Rabu , Mei 18 2022
Home / Uncategorized / Besok, Kongres Pertama ASLI Akan Digelar

Besok, Kongres Pertama ASLI Akan Digelar

Lombok, 8enam.com.-Besok, Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) akan menggelar kongres pertama. Kegiatan tersebut bertempat di Taman Budaya, Lombok Barat Provimsi NTB. Sejumlah persiapan pun telah selesai dan rampung dipersiapkan.

Sejumlah utusan dari berbagai kerukunan Sasak diaspora diseluruh Indonesia telah mulai berdatangan. Sedikitnya tercatat ada sekitar 110 peserta dari 57 kerukunan telah menyatakan siap hadir memeriahkan forum tertinggi pengambilan keputusan itu.

Kongres ke-1 ASLI akan digelar tiga hari sejak tanggal 14 Mei hingga tanggal 16 Mei 2022. Pada tanggal 16 Mei Pengurus yang telah dikukuhkan akan berkunjung ke para pemimpin daerah di pulau Lombok.

Ketua Steering Committe Mahrif Aruna kepada wartawan, Jum’at (13/5/2022) menjelaskan, pada tanggal 14 Mei agenda kongres yakni akan fokus menyelesaiakan yang berkaitan dengan internal ASLI seperti penetapan AD/ART, pemilihan ketua umum, kepengurusan hingga hal-hal penting mengenai organisasi.

“Nah hari kedua tanggal 15 Mei rencana kita sudah dikukuhkan oleh Majelis Adat Sasak (MAS), hari kedua itu juga akan ada berbagai pertunjukan budaya dan seni tradisi Sasak Lombok. Dihari ketiga kita ada agenda mengunjungi para bupati yang ada di Lombok dan alhamdulilah kemarin tanggal 12 Mei kita sudah bertemu dengan bupati Lombok Tengah dan beliau mengatakan siap menerima kita,” kata ketua KKSL Sulsel itu.

Mahrif mengatakan pihaknya sangat berterimaksih kepada Bupati Loteng HL.Pathul Bahri yang telah senang hati dan siap menyambut kedatangan pangurus ASLI.

“Rencananya tanggal 16 Mei itu kita akan silaturrahmi dan sekaligus dijamu disna. Alahamdulilalh Bupati Loteng sangat mendukung terbentuknya ASLI,” terangnya Jumat, 13 Mei 2022.

Terakhir, Mahrif juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Kongres ke-1 ASLI. Terimkasih khusus juga disampaikan kepada Pemprov.NTB, pribadi Sekprov.NTB Lalu Gita Ariadi, Pengurus MAS dan seluruh panitia pelaksana dan peserta yang telah datang ke Lombok untuk mensyukseskan momentum bersejarah ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.