Rabu , Mei 18 2022
Home / Daerah / Percepat Capaian Vaksinasi Dosis Tiga, Binda Sulbar Gencarkan Vaksin Door to Door

Percepat Capaian Vaksinasi Dosis Tiga, Binda Sulbar Gencarkan Vaksin Door to Door

Mamuju, 8enam.com.-Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster di Provinsi Sulbar, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulbar bekerjasama dengan Puskesmas di seluruh kabupaten se-Sulbar gencar melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah.

“Selain mengejar capaian dosis 1 dan 2, kami juga terus gencarkan capaian dosis 3 atau booster karena sampai saat ini capaian booster di Sulbar belum sampai 10 persen,” ucap Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi kepada wartawan, Jum’at (13/5/2022).

Menurutnya, banyak masyarakat yang cenderung abai dengan pentingnya manfaat vaksin booster setelah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap.

“Padahal booster ini penting sebagai vaksin penguat guna memastikan kekebalan tubuh terbentuk maksimal. Kami harap masyarakat bisa segera mendapatkan vaksinasi booster untuk melawan pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Vaksinasi door to door Binda Sulbar sejauh ini menyasar beberapa lokasi strategis di seluruh kabupaten se-Sulbar, diantaranya di pemukiman masyarakat, perkantoran, sekolahan, kampus, rumah ibadah, hingga pasar tradisional. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.