Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Bersama Forkofinda, Kapolda Sulbar Pantau 3 Gereja Di Kabupaten Mamuju

Bersama Forkofinda, Kapolda Sulbar Pantau 3 Gereja Di Kabupaten Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Jelang perayaan Natal 25 Desember 2018, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar bersama para pejabat utama polda, serta Forkopinda Provinsi dan Kabupaten melakukan pemantauan di tiga gereja di Kabupaten Mamuju, Senin (24/12/2018) Malam.

Kegiatan pemantau pelaksanaan Ibadah tersebut, berawal di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, dilanjutkan di Gereja Kristen Sulbar (GKSB) di Jalan Sultan Hasanuddin no mor 32 Kabupaten Mamuju. Kemudian dilanjutkan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gracia Jalan Pattimura Binanga Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan, pantauan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan Ibadah di masing-masing Gereja berlangsung aman.

“Kita ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah. Sehingga saya bersama pihak TNI, Forkopinda Provinsi dan Kabupaten melakukan pemantauan, sekaligus membangun silatutahim,” tutur Kapolda.

”Insya allah dengan koordinasi yang dilakukan dengan lintas sektoral jauh sebelum pelaksanaan Natal, semua berjalan dengan aman dan lancar. Dimana personil TNI Polri siap memberikan pengamanan sehingga perayaan natal saudara kita umat nasrani dapat berjalan dengan khidmat aman dan lancar,” sambung Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, TNI Polri siap memberikan pengamanan Pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.

“Dimana Sore tadi Unit Jibom Brimobda Sulbar sudah melaksanakan Strealisasi di Gereja di Kabupaten Mamuju, jadi insya allah pelaksanaan Perayaan Natal dapat Berjalan Dengan Aman dan Lancar,” ujar Kabid Humas. (HMS Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *