Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Mau Tahu Apa Kata Politisi Dan Akademisi Tentang Caleg Muda Ini?

Mau Tahu Apa Kata Politisi Dan Akademisi Tentang Caleg Muda Ini?

Polman, 8enam.com.-Berbekal pengalaman berorganisasi dan pendidikan yang cukup dan meraih predikat kelulusan Cumlaude di jenjang Pascasarjana jurusan manajemen, pemuda ini bulatkan tekadnya untuk ikut dalam kontestasi pesta demokrasi tahun 2019, dengan Maju menjadi Calon Anggota DPRD Polman Nomor Urut Sepuluh Daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Polewali dan Kecamatan Binuang dengan tagline Pion Rakyat.

Pemuda itu adalah Moch Givan Andra Pratama atau akrab disapa Givan. lahir di Polmas padatahun 90an, yang saat ini sebagai salah satu kader militan Partai Persatuan Pembangunan.

Dimata politis dan akademisi, Givan Sang Pion Rakyat disebut sebagai sosok pemuda masa depan Sulbar, bertanggungjawab, punya krakter pemimpin yang baik dan sosok yang peramah, jujur dan pekerja keras.

Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Afzal Mahfuz, Anggota DPR RI. Menurutnya, Givan adalah salah satu sosok pemuda masa depan sulbar, pekerja keras, kreatif, inovatif dan selalu ingin belajar terhadap sesuatu yang tidak diketahuinya.

“Hal itu dapat terlihat dari senangnya Givan berdiskusi dengan siapa saja, setia kawan dan jujur. Toleransi dan tenggang rasa terhadap yang sedang kesulitan. Sosok pemuda seperti inilah yang kita butuhkan untuk menopang pembangunan sulbar kedepan. Sukses selalu untuk my bro Givan,” Ujar Afzal, Selasa (25/12/2018).

Sementara H. Sahbuddin M Sanusi, Wasekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan mengatakan, dia yakin dan percaya anak muda yang satu ini Moch. Givan akan mampu membawa sebuah tanggung jawab di parlemen ketika terpilih nanti.

“Majulah untuk mengabdi, berjuanglah untuk kepentingan ummat. Berikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat karena dewan perwakilan rakyat adalah tempat untuk mengabdi bukan untuk mencari nafkah,” ucapnya

Sedangkan menurut Bahtiar Maddatuang, Rektor/Ketua STIE Amkop, Moch Givan Punya krakter pemimpin yang baik, karena pernah ditempah di organisasi yang besar seperti HMI dan pernah memimpin organda kemahasiswaan. Serta dia punya empati yang besar terhadap rakyat dan inilah akan berlanjut nanti di parlemen ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD.

“Saya optimis rakyat Polman pasti punya harapan baru dalam membangun polman lebih baik dengan hadirnya Moch Givan di Parlemen,” Ujar Bahtiar Maddatuang yang juga pernah mengikuti executife leadership di Temple University Amerika Serikat.

Lain halnya dengan Prof.DR.Ansar, Guru Besar Ekonomi dan Manajemen, menurutnya, Givan adalah sosok yang peramah, jujur dan pekerja keras. Kata katanya sejalan dengan perbuatannya. Implementasi dilapangan terhadap teori yang diberikan memberikan hasil yang baik tidak salah jika ia meraih predikat kelulusan cumlaude.

“Harapan saya semoga kelak ia menjadi orang yang lebih berguna untuk bangsa dan tanah air,” ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *