Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Berbagai Kegiatan Dan Lomba Meriahkan HKN Ke 55 Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

Berbagai Kegiatan Dan Lomba Meriahkan HKN Ke 55 Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

Mateng, 8enam.com.-Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019 tingkat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang dipusatkan di Desa Lara’ Kecamatan Karossa Kabupaten Mateng, demeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, Jum’at (15/11/2019).

Ditemui usai upacara pembukaan Porseni dalam rangka HKN ke 55, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mateng, Setya Bero menyampaikan bahwa, pekan olahraga dan seni dalam rangka memperingati HKN ke 55 tahun 2019 dilaksanakan setiap tahun dan berkesinambungan, untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan diantara seluruh insan kesehatan yang ada di Mamuju Tengah.

“Dimana kami 11 bulan memberi layanan kepada masyarakat mulai dari daerah terpencil, perdesaan dan perkotaan dari pagi siang dan malam. Pada hari ini adalah kami merefleksi sebuah kebahagian, kami merefres diri agar nanti bulan-bulan berikutnya kami jauh lebih baik memberi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Setya Bero.

Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan kata Setya Bero, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), jalan santai, tes kebugaran yaitu memproteksi penyakit yang tidak menular yang ada pada usia produktif, bakti sosial. Untuk lomba ada Volly ball putra dan putri, tarik tambang, sepak takraw, Bola dangdut putra dan putri, oper tepung putra dan putri, senam tobelo putra dan putri, panjat pinang dan lomba karaoke.

“Selain untuk membekali diri untuk hidup sehat, memberi contoh kepada masyarakat kemudian meningkatkan pengabdian. Tak kalah penting adalah kami memupuk kebersamaan dan kerukunan satu petugas dengan petugas yang lain dalam kegiatan HKN,” kata Setya Bero.

Setya Bero juga menyampaikan bahwa, tahun 2020 pihaknya sudah menggagas kegiatan jambore pelayanan kesehatan yang dirangkaikan dengan HKN, agar kegiatan-kegiatan yang ada di APBD bisa dilaksanakan bersama-sama pada saat HKN. Apakah evaluasi tentang standar pelayanan minimal, evaluasi cakupan program.

“Tahun depan kami akan rubah namanya, yaitu jambore pelayanan kesehatan nasional dalam rangka memperingati HKN. Jadi tidak hanya sekedar permainan olahraga, tetapi ada beberapa program-program yang memang kita laksanakan pada tahun berjalan kita kemas dalam kegitan jambore pelayanan kesehatan nasional dalam rangka HKN,” terangnya.

Dijelaskanya, hal ini sudah didiskusikan dan rumus dengan jajaran staf Dinkes, kalau seperti ini seolah-olah hanya berkegiatan yang berkaitan dengan individu kemudian kelompok Puskesmas. Tapi tahun depan akan dikemas dalam jambore pelayanan kesehatan nasional dirangkaikak dengan HKN agar isinya lebih bemamfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Dari kegiatan ini kita berharap tumbuh semangat, tumbuh inovasi, menjadi pemersatu bagi kami semua agar kami bisa memberi layanan yang baik kepada masyarakat, karena tuntutan sekarang adalah kita harus memberi layanan yang bermutu, layanan yang prima kepada masyarakat,” tutupnya. (one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *