Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Begini Pesan Wagub Sulbar Kepada Warga Transmigran

Begini Pesan Wagub Sulbar Kepada Warga Transmigran

Mateng, 8enam.com.-20 Kepala Keluarga (KK) warga transmigran asal pulau jawa secara resmi menempati rumah transmigran di UPT Salundeang Desa Batu Parigi, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tenngah (Mateng), Kamis (22/11/2018) kemarin.

Penyerahan kunci rumah tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni dan Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeny Anwar disaksikan oleg Kabag Program Dirjen Transmigrasi PKP2Trans RI dan dihadiri oleh Kadis Transmigrasi Sulbar, Kadis Transmigrasi Kabupaten Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, Kapolsek Tobadak dan Camat Tobadak.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Angraini Anwar, menyampaikan bahwa tidak sampai satu tahun masayarakat yang ada di UPT Salundeang sudah nyaman untuk bolak balik ke kota Kabupaten Mateng.

“Saya percaya karna Bupati Mamuju Tengah begitu semangat, begitu penuh perhatian dan juga pernah meraskan susahnya jadi Transmigrasi, tentu akan memikirkan saudara-saudara sekalian,” kata Wagub.

Wagub berharap kerukunan antara sesama warga baik yang baru tiba maupun yang sudah ada disini marilah untuk bersama-sama berbaur mem bangun daerah ini untuk masa depan depan generasi penerus.

Selaku pemerintah Provinsi Sulbar, pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada Kementrian yang memberikan suatu program transmigrasi yang dengan kapasitas 50 persen dari Daerah Asal dan 50 persen dari Penduduk Setempat.

“Pesan saya sebagai pemprov sulbar, jangan merusak suasana yang sudah lama dibagun yakni Aman dan Damai, kepada para transmigrasi atau transmigrasi yang sudah ada sejak dulu, marilah kita menerima saudara-saudara kita, marilah kita bersama-sama membangun daerah kita demi untuk masa depan Sulbar,” pesannya. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *