Minggu , September 19 2021
Home / Advetorial / Askary Ajak Pemuda Bersinergi Dan Berperan Aktif Untuk Membangun Daerah

Askary Ajak Pemuda Bersinergi Dan Berperan Aktif Untuk Membangun Daerah

Mateng, 8enam.com-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar ajak pemuda untuk bersinergi dan berperan aktif untuk membangun daerah Mamuju Tengah.

Hal itu disampaikan Askary saat membuka kegiatan Jambore Pemuda Daerah DPC PPMI Kabupaten Mamuju Tengah yang dipusatkam di Lapangan Sepal Bola Desa Mahahe Kecamatan Tobadak, Jum’at (4/6/2021).

Jambore Pemuda Daerah DPC PPMI Kab. Mamuju Tengah, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga dengan mengangkat tema “Pemuda Kreatif yang Disiplin Berkomitmen dan Berdaya Saing”. Dibuka secara resmi oleh Sekdakab Mateng, H. Askary Anwar., bertempat di lapangan sepak bola Saor Mamahe, Jum’at. (4/6/2021).

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua I DPRD Mateng, Herman MT, Kadis Pariwisata Mateng, Bambang Suparni, Kepala Bappeda Mateng, Sekertaris Dinsos Mateng, Plh. Kalaksa BPBD Mateng, Ketua DPD PPMI Sulbar, Ketua DPC PPMI Mateng.

Askary mengatakan, Mamuju Tengah adalah daerah yang punya potensi yang sangat besar, mau bergerak disektor komoditas apa ada, ada beberapa komoditas unggulan yang sudah dicanangkan, kalau Pemuda hadir di tengah komunitas itu dia mampu memberikan peran dan menciptakan sebuah unit usaha meskipun dalam skala yang kecil.

“In Shaa Allah, akan kita backup tetapi harus berbuat dulu, harus ada tindak lanjut nyata dulu yang dilakukan. Kenapa karena kita mau bahwa ada pola-pola empire ada pola pemberdayaan yang terjadi, ada pola proses leaning skill yang dimiliki oleh pemuda yang tinggal dipoles bisa berkembang dengan besar. Mari ade-ade sekalian kita berperan, bersinergi dengan pemerintah untuk mengangkat daerah ini mau disektor manapun, kita selalu tetap welcome terhadap pemuda karna kita tau persis bahwa pemuda itu semangat dan idealisme,” kata Askary.

Askary juga mengajak pemuda untuk menghunakan jambore pemuda daerah ini sebagai bentuk proses leaning, proses belajar untuk menempa diri untuk jadi berdaya, karena biasanya tingkat kemiskinan di desa penyebabnya itu karena tidak berdaya

“Bagaimana caranya bisa berdaya kita harus berorganisasi, berkelompok bekerja secara tim, karma kita tdak bisa meraihnya sukses jika kita hanya sendiri-sendiri,” ujarnya.

Askary berharap, dengan kegiatan jambore pemuda daerah ini bisa melahirkan pemuda-pemuda yang produktif, yang mampu mengimplementasikan pada tatanan kehidupan sosial dimasyarakat.

“Kita tidak hanya mengejar prestasi tetapi kita menjadi penggerak di desa kita masing-masing, kepada pemuda yang ada didaerah kita masing-masing untuk mau berusaha dan berbuat untuk menciptakan pertumbuhan diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Jika ini dapat kita lakukan, In Shaa Allah pemuda Mamuju tengah kedepan akan menjadi sebuah pemuda yang tangguh dan pemuda yang siap menghadapi segala kondisi situasi dan jaman semakin hari semakin berubah ini,” ungkap Askary (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *