Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / 49.766 Tenaga Kerja Di Kabupaten Mateng Belum Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

49.766 Tenaga Kerja Di Kabupaten Mateng Belum Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 

Foto : ilustrasi/net

Mateng, 8enam.com.-Sebanyak 49.766 dari 63.760 tenaga kerja di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Iman M Amin saat Rapat Kerja (Raker) bersama Pemkab Mateng yang berlangsung di ruang rapat Sekkab Mateng, Selasa (23/3/2019).

“Jumlah angkatan kerja yang bekerja di Kabupaten Mateng sebanyak 63.760, sementara peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 15.819 dan yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 49.766 tenaga kerja,” ungkapnya.

“49.766 tenaga kerja yang belum masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kita akan upayakan dan target untuk masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Olehnya itu lanjut Iman, kedepan harus ada sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Mateng, misalnya dengan memberlakukan persyaratan perizinan usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, jadi saat pemberi kerja datang mengurus izin, dia wajib dulu memdaftarkan seluruh tenaga kerjanya dahulu di BPJS Ketenagakerjaan baru bisa keluar izinnya. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *