Selasa , Juli 16 2019
Home / Daerah / 34 Personil Purna Bakti Polda Sulbar Dilepas Dengan Ritual Pedang Pora

34 Personil Purna Bakti Polda Sulbar Dilepas Dengan Ritual Pedang Pora

Mamuju, 8enam.com.-Untuk kali pertamnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat melepas 34 orang personil yang telah mengakhiri masa dinasnya atau yang lebih akrab disebut purna bakti Polri dengan tradisi gerbang pora, Kamis (11/7/2019).

34 orang wisudawan terdiri dari Pamen sebanyak 20 orang, Pama 5 orang, serta bintara 9 orang.

Acara wisuda purna bakti yang diawali dengan tatap muka yang diselenggarakan di Aula Arya Guna dan dilanjutkan dengan tradisi gerbang pora ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, dihadiri oleh para pejabat utama dan para Bhayangkari pendamping.

Wakapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, wisuda Purnawirawan Bhakti Polri ini adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang akan memasuki purna bakti, selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta darma bhakti terbaiknya bagi institusi polri.

“Memasuki masa purna, kami yakini cara pandang serta kemampuan kritis para wisudawan tidak akan luntur oleh usia, justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini,” sebut Wakapolda dalam amanat yang dibacakannya.

Disamping itu, dia berharap agar para wisudawan tetap memberikan saran dan masukan bagi para penerus di institusi Polri di Polda Sulbar, karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar polri. Dengan masukan-masukan tersebut, maka cita-cita kita dalam mewujudkan polri yang semakin promoter dapat segera terwujud.

“Hakikatnya kegiatan ini merupakan penghargaan yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap jajaran dan keluarga besar kepolisian khususnya Polda Sulbar kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan bakti secara paripurna,” ungkapnya.

Diakhir kesempatannya, Wakapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap personel yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini.

Usai acara tatap muka bersama para purnawirawan, Selanjutnya dilanjutkan dengan acara inti yaitu ritual pelepasan gerban pora kepada 34 personil yang masing-masing didampingi bhyangkari.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan intinya kegiatan wisuda purna bakti ini dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. (HPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *