Kamis , Juli 9 2020
Home / Daerah / World Cleanup Day 2019, Ratusan Pemuda Bersih-Bersih Sampah Di Pasar Lama Dan Pasar Baru Topoyo

World Cleanup Day 2019, Ratusan Pemuda Bersih-Bersih Sampah Di Pasar Lama Dan Pasar Baru Topoyo

Mateng, 8enam.com.-Ratusan pemuda dari OKP, pelajar, relawan Kamu Bisa dan mahasiswa yang tergabung World Cleanup Day (WCD) melakukan bersih-bersih sampah di pasar lama dan pasar baru Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (21/9/2019).

Menurut leader World Cleanup Day Mamuju Tengah, Fatmawati Arisuddin mengatakan, World Cleanup Day ini sebenarnya aksi gotong royong internasional yang diadakan di 157 negara.

“Untuk di Sulbar, semua kabupaten juga mengikuti. Untuk relawanya ada sekitar 13 juta diseluruh indonesia, tahun lalu indonesia mendapatkan rekor relawan terbanyak dan pengumpul sampah terbanyak,” ujar Fatmawati.

Fatmawati sampaikan, World Cleanup Day di Mamuju Tengah, selain kegiatan seremonial ada sedikit searing mengenai diet plastik dan searing dengan OKP-OKP soal bagaimana pengolahan limbah sampah berbasih desa atau berbasih sekolah.

“Tujuan dilaksanakan World Cleanup Day ini, untuk memancing masyarakat untuk membersihkan sekitar lingkungannya, kemudian bagaimana anak-anak bisa mengenal prodak-prodak ramah lingkungan dan lebih peka terhadap lingkungan,” tuturnya.

World Cleanup Day kata Fatmawati, menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sampah plastik. Karena menjaga kebersihan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama.

Fatmawati berharap, semoga ini menjadi awal kaloborasi antara OKP dengan Professores Art Production (PAP), pemerintah bisa menjadi titik awal untuk kita benar-benar bisa mengelola sampah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *