Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Waspada….!!! Pencuri Berkedok Pedagang Kursi Sopa Berkeliaran Di Mateng

Waspada….!!! Pencuri Berkedok Pedagang Kursi Sopa Berkeliaran Di Mateng

ilustrasi

Mateng, 8enam.com.-Darman warga Dusun Karondang Desa Babana Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu lalu menjadi korban kejahatan dengan modus menawarkan barang daganganya berupa kursi sofa, akibatnya dua buah Handphon raib.

Saman, ipar korban menuturkan, kejadiannya sekitar pukul 14.00. penjual kursi sofa datang kerumah korban (Darman) untuk menwarkan barang dagangannya, namun karena korban tidak tertarik dengan kursi sofa yang di tawarkan, pedang itu lalu keluar. Pada saat keluar, pelaku melihat dua buah HP Nokia dan OPPO di atas kursi dan lansung mengambil HP tersebut lalu pergi.

Nanti di tahu kalau HP milik korban hilang lanjutnya, pada saat istrinya pulang dari rumah orang tuanya. Kemudian istri korban menanyakan kepada suaminya, korban langsung curiga kepada pedagang kursi sofa tersebut yang datang menawarkan barang dagangannya, karena sebelumnya tidak ada orang yang datang kerumahnya. Karena curiga yang mengambil HP tersebut pedagang kursi sofa, korban langsung mengejar penjual kursi sofa tersebut dan di dapat di daerah Babana.

“Penjual kursi sofa itu di dapat di daerah babana, kemudian korban bertanya kepada sopir yang tidak lain adalah teman pelaku. “Dimana temanmu” namun sopir tersebut mengatakan bahwa temannya buang air kecil. Kemudian pelaku datang, korban langsung bertanya dimana HP yang diambil diatas kursi, namun pelaku tidak mau mengaku kalau dia yang mengambil HP korban,” tutur Saman

Lanjut Saman, “Pelaku sempat di hakimi, lalu kedua penjual kursi sofa tersebut di bawa ke Polsek Babana. Sampai di Polsek Babana, pelaku kembali di Tanya dimana HP yang di curi. Akhirnya pelaku menunjukan satu HP yang di curi, sementara yang satu lagi pelaku sembunyikan di dalam pasir,” terangnya lagi.

Banyaknya pelaku kejahatan dengan modus menawarkan sejumlah barang dari rumah kerumah, dia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dengan pelaku kejahatan dengan modus menawarkan barang dagangannya. (Ysn/Ra)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *