Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Lahirkan Kader Siswa Yang Berahlak dan Beriman, Kwarcab Pramuka Topoyo Gelar Pesta Penggalang 1

Lahirkan Kader Siswa Yang Berahlak dan Beriman, Kwarcab Pramuka Topoyo Gelar Pesta Penggalang 1

Mateng, 8enam.com.-Guna membentuk siswa dan siswi yang beriman dan berahlak mulia, Kwartir Cabang (Kwarcab) ranting Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar kegiatan pesta penggalang 1 di lapangan sepak bola Desa Paraili, Jumat-Minggu 21-23 April 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua kwartir cabang Mamuju tengah Ramli, S.Pd, dihadiri Kepala Desa Paraili, dan peserta pesta penggalang I sebanyak 60 siswa se-Kec. Topoyo serta orang tua siswa dan masyarakat.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana kegiatan, Maskur Saade menyampaikan, bahwa peserta yang hadir terdiri dari Dua Madrasah Ibtiadaiyah (MI) dan Dua Sekolah Menegah Pertama (SMP)/MTS dengan jumlah peserta 60 siswa. Kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 hari pelaksanaan. Adapun tujuan kegiatan adalah melakukan pembinaan dan membentuk siswa-siawi menjadi beriman dan berakhlak mulia.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Topoyo, Ramli, S.Pd. dalam arahannya, menuturkan bahwa kegiatan ini tidak lain adalah untuk pembinaan anak khususnya penggalang. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf, karena seharusnya semua sekolah Dasar/MI dan SMP/MTS ikut dan hadir dalam kegiatan pramuka ini, ini Disebabkan bahwa sekarang cukup padat kegiatan terkait dengan penyusunan soal-soal semester untuk kenaikan kelas dan penyusunan soal ujian akhir sekolah, serta persiapan o2sn dan pestival yang akan dibuka tanggal 25 April 2017.

“Harapan kita adalah pengganti generasi kedepan, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini betul-betul diikuti, agar dalam pembinaan dan pelatihan menghasilkan kader-kader siswa yang bermartabat dan mempunyai karakter yang berakhlak mulia, sehingga kedepan terhindar dari larangan pemerintah yakni bahaya narkoba,” pungkasnya. (ws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *