Senin , Oktober 26 2020
Home / Daerah / Warga Desa Sanjango Mengaku, Berkat Adanya Program TMMD, Desanya Mengalami Perubahan Yang Sangat Signipikan

Warga Desa Sanjango Mengaku, Berkat Adanya Program TMMD, Desanya Mengalami Perubahan Yang Sangat Signipikan

Mateng, 8enam.com.-Kehadiran TMMD ke 106 Kodim 1418 Mamuju di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah mendapat apresiasi dari warga setempat.

Warga mengaku, berkat adanya program TMMD, desanya mengalami perubahan yang sangat signipikan.

Seperti diketahui, tujuan dari program TMMD ini adalah untuk Meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan. Meningkatkan sarana-prasarana kesehatan Ibadah serta inventarisasi dan keamanan lingkungan dan mampu mendorong masyarakat untuk membangun Desanya.

TMMD sendiri adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen negara lain, yang dijalankan bersama-bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, hancur, perbatasan, dan kumuh serta daerah lain yang dilewati.

Di Desa Sanjango, selain membangun jalan penghubung antara dusun, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, Kodim 1418/Mamuju juga merehab Masjid Darul Islam yang berada di Dusun Piokidi Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mateng. Kegiatan ini dilakukan bersama warga secara bergotong-royong.

Kasdim 1418/Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, SE selaku Wadan Satgas TMMD Ke-106 disela-sela kesibukannya memberikan instruksi dan evaluasi percepatan program pekerjaan TMMD Ke-106, salah satu diantaranya Rehab Masjid Darul Islam yang sudah mencapai 100 persen, demikian pula dengan pembangunan inprastruktur yang lain agar bisa tepat waktu.

Salah seorang warga Desa Sanjango, Kamruddin yang juga sebagi imam Masjid mungucapkan syukur alhamdulillah karena Masjid Darul Islam sudah lebih baik dari sebelumnya.

Seluruh masyarakat Desa Sanjango kata Kamruddin merasa sangat senang, karena selama ini masjid yang tadinya tidak punya tempat wudhu dan teras sekarang berkat adanya TMMD jadi sudah ada.

“Demikian pula dengan lantai yang tadinya hanya lantai semen, sekarang sudah dikeramik, ini semua berkat bapak Komandan Kodim Mamuju yang telah mewujudkan janjinya kepada kami,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah datang ke Desa kami sehingga saat ini Desa kami sudah mengalami perubahan yang sangat signipikan berkat adanya program TMMD. Kedepan kami berharap agar program TMMD dari bapak TNI khususnya Kodim 1418/Mamuju bisa lagi masuk ke Desa kami,” Pungkasnya. (Mkr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *