Kamis , Agustus 6 2020
Home / Bolsel / Tinjau Persiapan Koramil Posigadan, Kapten Infantri Sukapta Sampai Ini

Tinjau Persiapan Koramil Posigadan, Kapten Infantri Sukapta Sampai Ini

Bolsel, 8enam.com.-Staf Logistik Kodam 13 Merdeka yang diwakili oleh Pabandya Teritorial Kodam 13 Merdeka, Kapten Infantri Sukapta meninjau Persiapan Koramil Posigadan yang terletak di Desa Pilolahunga, Senin (22/6/2020).

Hadir dalam acara kegiatan peninjauan tersebut Pabandya Teritorial Kodam 13 Merdeka Kapten Infantri Sukapta, Pasi Teritorial Kapten Infantri Muyassir, Batih Puanter Kodim 1303 Bolaang Mongondow Sertu Roni, Batih Puanter Kodam 13 Merdeka Serka Made G, Sekcam Harmin Manoppo, S.Pd, beserta staf kantor camat Posigadan dan Pemerintah Desa Pilolahunga.

Kapten Infantri Sukapta mengucapkan terima kasi banyak kepada Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Posigadan atas sambutannya, dia katakan pertemuan ini untuk menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi.

“Kehadiran kami di tempat ini hanya semata-mata meninjau kantor Danpos yang oleh Kodam 13 Merdeka akan dialihkan statusnya menjadi Koramil Posigadan, dan kunjungan ini juga untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi untuk kita semua,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan personil TNI untuk di tempatkan di kantor Koramil Posigadan.

“Kami mohon doa dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat, agar pengalihan ini menjadi target utama kami pada tahun 2021,” ungkapnya

Sekretaris Camat Posigadan Harmin Manoppo, mewakili Camat Posigadan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pabandya Kodam 13 Merdeka ke Posigadan, dimana Kecamatan ini adalah salah satu kecamatan yang berbatasan dengan provinsi Gorontalo, sehingga dirinya sangat memohon agar Kantor Pos Koramil ini segera di alihkan dan dibangun menjadi Kantor Koramil, sebab masyarakat sudah lama mengidam-idamkan kantor ini.

“Keberadaan kantor Koramil bagi kami bersifat sangat urgen sekali. Karena selama ini Posigadan baru ada Polsek tapi Koramil belum ada, padahal wilayah kami adalah wilayah perbatasan yakni berbatasan dengan provinsi Gorontalo,” ucap Sekcam Posigadan.

“Kami juga sangat mengharapkan dalam perekrutan dan penerimaan anggota TNI nanti (tahun ini), untuk bisa memprioritaskan putra dan putri Posigadan yang menjadi aset daerah ini, sehingga pada saat Kantor Koramil sudah bisa di isi oleh putra daerah Bolaang Mongondow Selatan khususnya putra dan putri Posigadan,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *