Selasa , Oktober 27 2020
Home / Bolsel / Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Himbau Masyarakat Untuk Lebih Waspada

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Himbau Masyarakat Untuk Lebih Waspada

Bolsel, 8enam.com.-Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolsel, mengakibatkan air sungai di beberapa tempat meluap, salah satunya di Desa Biniha.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Kamaru bersama Camat Helumo, Noldi Tangahu langsunh meninjau langsung kondisi banjir, Jumat (3/7/2020).

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru menghimbau warga untuk lebih berhati hati menghadapi musim hujan, yang menyebabkan meluapnya air sungai.

“Warga yang tinggal di bantaran sungai dan gunung agar dapat mengungsi di tempat yang lebih aman dulu,” himbau Iskandar.

Ia juga menginstruksikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, agar cepat tanggap dan selalu siaga menghadapi situasi dan kondisi saat ini.

“Saya sudah instruksikan BPBD mendata warga terkena musibah untuk bisa diberikan bantuan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Camat Helumo, Noldi Tangahu mengungkapkan, rendahnya tanggul dan intensitas hujan yang tinggi menyebabkan air sungai meluap ke rumah warga.

“Redanya curah hujan ini bukanberarti sudah aman, akan tetapi kita terus waspada dan siaga,” ucapnya kepada awak media saat di konfirmasi

Ia juga berharap, pemerintah desa dan masyarakat bekerja sama untuk menangulangi banjir.

“Kita harus sama sama mencari solusi untuk mengurangi potensi meluapnya air sungai,” harap Noldi.

Fendi Pabela, salah satu warga setempat mengapresiasi gerak cepat Bupati yang telah datang langsung ke lokasi banjir untuk melihat dan memastikan keadaan warnganya.

“Terima kasih kepada Bupati, Iskandar Kamaru yang tidak pernah lelah berkerja guna memberikan pelayanan prima kepada warga,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *