Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Tidak Ada Pengumuman Resmi Hasil Akhir Seleksi, Pelantikan Dirut Perumda AU Mejene Terkesan Sembunyi-sembunyi

Tidak Ada Pengumuman Resmi Hasil Akhir Seleksi, Pelantikan Dirut Perumda AU Mejene Terkesan Sembunyi-sembunyi

Majene, 8enam.com.-Lantaran tidak ada pengumuman resmi hasil akhir seleksi, Pelantikan Dirut Perusda AU Majene dinilai sembunyi-sembunyi

Diketahui, Pemerintah Majene menggelar seleksi Direksi Perumda Aneka Usaha pada pertengahan Januari 2024 lalu. Namun Pemerintah Majene tidak kunjung mengumumkan keputusan akhir mengenai pengangkatan Dirut, hingga pelantikan berlangsung. Padahal keseluruhan proses seleksi berakhir pada 28 Februari lalu.

Namun Bupati Majene Andi Achmad Syukri resmi melantik Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha (AU) Majene di ruang kerjanya pada Selasa (25/6/2024).

“Tidak ada pernyataan resmi dari Pansel (Panitia Seleksi) tentang pengumuman calon Dirut Perumda hari ini,” ujar salahsatu peserta seleksi, Budi Mawansar, Selasa (25/6/2024).

Hal ini juga dibenarkan peserta seleksi lainnya yakni Erisusanto, ia pun tak tau menauh tentang pelantikan Dirut Perumda yang megelola dana 23 Miliar PI Blok Sebuku tersebut. Dia mengaku kaget mendengar kabar angin mengenai pelantikan dari peserta seleksi yang lain.

“Saya kaget mendengar kabar itu dari teman sesama peserta tadi malam, karena samasekali tidak ada pengumuman resmi dari pemerintah yang saya ketahui,” kata Erisusanto Via WhatsApp, Selasa (25/6/2024).

Eri mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi Dirut, namun ia berharap ada pengumuman resmi dari yang berwenang agar proses seleksi berlansung secara transparan.

“Minimal ada pengumuman nilai-nilai assessment kami, sehingga kami bisa mengetahui hasilnya. Ini kami tidak tahu siapa yang nilainya paling tinggi,” kata dia.

Dikonfirmasi usai pelantikan, Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, pihaknya telah mendiskusikan hal tersebut, sehingga keputusan yang diambil sudah tepat.

“Kami sudah diskusikan ini, dan dia yang lebih layak,” katanya. (*)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *