Selasa , Desember 1 2020
Home / Daerah / Temui Ado Mas’ud, Masyarakat Tappalang Sampaikan Ini

Temui Ado Mas’ud, Masyarakat Tappalang Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Masyarakat Kecamatan Tappalang dan Tappalang Barat Kabupaten Mamuju mendatangi Balon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, Sabtu sore, (22/8/2020).

Puluhan masyarakat tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi yang selama ini di keluhkan masyarakat disejumlah Desa di wilayah Kecamatan Tappalang, seperti minimnya bantuan UMKM bagi petani dan nelayan, fasilitas kesehatan yang minim dan pelayanan kartu penduduk yang menempuh jarak jauh ke kota kabupaten.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terkhusus untuk pelayanan kesehatan, bantuan usaha, ada juga yang mau urus KTP tapi terbatas,” ujar Wardi kepada Ado, di kantor PDI Perjuangan, Graha Nusa, Mamuju.

Menanggapi itu, Ado Mas’ud sebagai Balon Wakil Bupati Mamuju, mendampingi Sutina Suhardi akan membentuk sistem unit koperasi berbasis, di kecamatan-kecamatan untuk mengelola berbagai potensi disetiap wilayah.

“Kedepan kita akan buat koperasi tingkat kecamatan untuk menggali seluruh potensi wilayah, saya dan ibu Tina akan membuat zona wilayah untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat setempat,” Kata Ado yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju.

Selanjutnya Ado mencanangkan Program pembuatan KTP di masing-masing Desa/kelurahan, sehingga harap Ado, masyarakat bisa dengan mudah terlayani.

“Kami dan Ibu Tina ingin agar semua masyarakat bisa terlayani langsung di Desa/Kelurahannya, terkhusus untuk mengurus berkas seperti, Akte, KTP, ataupun Kartu Keluarga. Sehingga masyarakat bisa mengirit ongkos untuk datang mengurus di Kabupaten,” lanjut Ado.

Usai menyampaikan sejumlah Aspiras, puluhan Masyarakat Tappalang dan Tappalang Barat juga di jamu makan malam dirumah Ado Mas’ud. (Sgt/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *