Sabtu , September 21 2019
Home / Daerah / Tahun 2017, Tiga Puskesmas Akan Direhab

Tahun 2017, Tiga Puskesmas Akan Direhab

Mateng, 8enam.com.-Tingkatkan pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Tiga Puskesmas di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan di rehab. Hal tersebut  di katakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mateng, dr I Ketut Sidiarsa saat di temui di ruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

“Tiga puskesmas tersebut masing-masing, Puskesmas Pangale Kecamatan Pangale, Puskesmas Tobadak Kecamatan Tobadak dan Puskesmas Lara Kecamatan Karossa. Dan kesemuanya itu adalah rehab berat seperti Puskesmas Topoyo,” ujar dr Ketut.

Dia menuturkan, rehab tiga Puskesmas tersebut akan lebih bagus dari Puskesmas Topoyo dan Puskesmas Durikumba. Hal ini di karenakan hasil evaluasi yang pihaknya lakukan, bahwa kalau melihat dari gambar, Nampak sangat bagus. Tapi setelah bangunannya jadi ternyata masih ada yang kurang.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa di tahun 2017 ini anggaran di Dinkes menurun sangat derastis, sehingga pembangunan khusus pisik, bertumpu pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Karena dana DAK itu tidak boleh melakukan kegiatan yang tidak ada dalam menu. Dan untuk tahun 2017 ini, menunya hanya Puskesmas, sehingga tidak boleh untuk Pustu dan Poskesdes, hanya bisa di gunanakan untuk kegiatan di Puskesmas. Meskipun masih banyak Poskesdes dan Pustu yang kondisinya memperihatinkan. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *