Jumat , Agustus 23 2019
Home / Daerah / Begini Bentuk Kepedulian Sahabat AAT Terhadap Sesama

Begini Bentuk Kepedulian Sahabat AAT Terhadap Sesama

Mateng, 8enam.com.-Dengan mengangkat tema “Sehari berbagi setetes darah bukti cinta kepada sesama”, Sahabat AAT menggelar kegiatan sosial donor darah. Hal ini membuktikan bahwa, Sahabat AAT bukan hanya konsen diranah politik saja, tetapi juga peduli dengan persoalan kemanusian.

Donor darah yang di gelar di Sapo Kopi Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng ini, di sponsori oleh Bank BRI, BNI 46, Bank Sulselbar, PT Triniti Palmas Plantation, PT Surya Raya Lestari 2, bekerjasama dengan Dines Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Polewali Mandar, di hadiri oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) mateng, Askary, Ketua DPRD Mateng sekaligus Pembina Sahabat AAT, Anggota DPRD Mateng, perwira penghubung TNI/Polri, Danramil Budong-Budong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng dan ratusan masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

“Sahabat AAT ini, kita tidak konsen di ranah politik saja, setelah selesai politik, kita mencoba membuat kegiatan yang berdampak baik terhadap sesama manusia. Maka kita berpikir membuat kegiatan donor darah,” tutur Arsal Arsa pembina Sahabat AAT dalam sambutannya, Rabu (29/3/2017).

Arsal katakan, sebagai daerah baru, Kabupaten Mateng belum memiliki tempat penyimpanan darah. Sehingga dia berharapa kepada Sahabat AAT untuk mendata setiap orang yang mendonorkan darahnya agar mengambil datanya, dimana alamat tempat tinggalnya dan nomor telponnya. Karena ketika ada kegiatan di Rumah Sakit yang membutuhkan darah, bisa menghubungi mereka yang pernah mendonorkan darahnya.

“Besar harapan saya, bagi Sahabat AAT yang ikut donor darah, disuatu waktu di butuhkan darahnya di Mateng ini, bisa bersedia. Karena sesungguhnya ini yang kami harapkan sebagai daerah baru, kita ingin berbenah dari semua sector, baik infrastruktur, pendidikan sampai dengan kesehatannya,” ujarnya.

Sementara Sekkab Mateng, Askari memberikan apresiasinya kepada Sahabat AAT karena tidak hanya berapliasi ke politik saja, tetapi juga konsen terhadap kegiatan kemanusian dan sosial khususnya di wilayah Pemkab Mateng.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat, yang tidak hanya lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng saja, tetapi ini sangat membantu pemerintah provinsi Sulbar dan masyarakat sulbar pada umumnya. Sehingga kedepan kegiatan donor darah ini gaungnya akan di perbesar, karena kegiatan donor darah ini sangat bermamfaat bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada inisiator kegiatan ini, karena ini sekaligus menbantu pemerintah menyelenggarkan program pemerintah dibidang sosial kemasyarakatan. Dan pemerintah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini,” ujar Askari. (Ra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *