Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Lubis Nahkodai DPC PKB Matra

Lubis Nahkodai DPC PKB Matra

Mamuju Utara, 8enam.com.-Musyawarah cabang (Muscab) II Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), yang berlangsung di aula salah satu hotel di kota Pasangkayu, dipimpin langsung Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Ali Ansori dan dihadiri ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulbar Hasan Bado, serta Pengurus kecamatan PKB se Kab. Matra, Jumat lalu. Menetapkan Lubis sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Matra

Sebagai pimpinan sidang, Ali Ansori menawarkan dua orang calon kandidat, kepada pengurus kecamatan yang mempunyai hak suara untuk memilih dewan tanfidz atau ketua DPC PKB Matra periode 2017-2022 yakni Suardin dan Lubis.

“Setelah kami pertimbangkan, berdasarkan data dan laporan yang diterima DPP dan DPW, kami memutuskan dua orang calon, yaitu sahabat Suardin dan Sahabat Lubis dengan posisi sebagai calon dewan syuroh dan dewan tanfidz, berdasarkan musyawarah mufakat dan persetujuan semuan pengurus kecamatan” tutur Ali Ansori.

Berdasarkan opsi tersebut, musyawarah mufakat menghasilkan keputusan, Lubis menjabat sebagai dewan tanfidz dan Suardin sebagai dewan syuroh PKB Matra periode 2017-2022.

Ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado mengatakan, dewan Tanfidz atau ketua DPC terpilih harus selalu berkoordinasi atau menjalin kembali sinergitas kepada organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan Pesantren-Pesantren yang ada serta tokoh agama dan tokoh adat di Kab. Matra, sebagai basis utama PKB.

“Tugas utama ketua terpilih itu membentuk komposisi yang ideal dengan memperhatikan semua konstituen yang ada seperti NU, pesantren, tokoh agama dan tokoh adat yang merupakan basis utama PKB,” ungkap Hasan Bado.

Hasan Bado menekankan kepada Lubis sebagai ketua DPC terpilih, untuk bekerja maksimal di Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 Mendatang dengan target setiap dapil, Partai yang berlambangkan bulan bintang tersebut memenangkan satu kursi.

“Saya siap mengemban tugas yang diberikan DPW kepada saya untuk pertarungan 2019 mendatang, dengan menyaring caleg yang berkompoten dan memiliki aksebilitas dan popularitas di dapilnya, sehingga target satu dapil satu kursi itu bisa di capai,” pungkas Lubis. (Edison S).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *