Kamis , Oktober 1 2020
Home / Daerah / Sutinah Suhardi Resmi Berpasangan Dengan Ado Mas’ud Di Pilkada Mamuju

Sutinah Suhardi Resmi Berpasangan Dengan Ado Mas’ud Di Pilkada Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Teka teki siapa pendamping Sutinah Suhardi pada Pilkada Mamuju 9 Desember 2020 mendatang kini terjawab.

Secara resmi Bakal Calon (Balon) Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mendeklarasikankan pasangannya Ado Mas’ud sebagai Calon Wakik Bupati untuk mendampingi dirinya pada Pilkada Mamuju.

Deklarasi yang di gelar di Ballroom Grand Hotel d’Maleo di hadiri para pimpinan partai pengusun dari tingkat pengurus ranting, PAC, DPC, DPD dan DPW serta ribuan relawan tokoh pemuda, tokoh masayarakat, Minggu (9/8/2020) malam.

Dalam pemaparan Visi Misi nya,
Sutinah Suhardi menyampaikan alasan dirinya mundur sebagai ASN, kemudian memilih maju di perhelatan Pilkada Mamuju 2020. Salah satunya, ingin melakukan pembenahan di sejumlah sektor yang menurutnya sangat terpuruk.

“Keinginan untuk maju di Pilkada Mamuju sungguh adalah puncak dari sikap saya terhadap kemunduran pembangunan yang terjadi di Kabupaten Mamuju,” kata Sutinah.

Sutinah mencatat sejumlah poin penting kemunduran yang terjadi di pemerintahan kabupaten Mamuju saat ini. Salah satunya adalah angka kemiskinan yang kian meningkat, kualitas pendidikan, infrastruktur yang tidak merata di setiap wilayah kecamatan dan desa-desa. Diperparah lagi indeks kesehatan di Ibu Kota Provinsi Sulbar saat ini semakin memprihatinkan.

“Ada angka kemiskinan yang sejak 2016 terus naik, kita semua mendapati indeks pembangunan kesehatan Kabupaten Mamuju berada terendah dari enam kabupaten di Sulawesi Barat, kita juga mendapati kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju menjadi paling terendah di Sulawesi Barat dan anggaran pendidikan semakin tahun semakin berkurang,” papar Sutinah.

Mantan Kadis perdagangan kabupaten Mamuju itu juga menyorot pembangunan infrastruktur yang jauh dari harapan masyarakat.

“Banjir masih langganan di ibu kota ini, dan menjadi momok bagi masyarakat yang hingga saat ini belum ada solusi pengatasian,” ungkapnya.

“Kembali saya tegaskan bahwa memilih untuk ikut dalam Pilkada ini, pilihan untuk maju sebagai calon Bupati Mamuju sepenuhnya adalah buah dari kerisauan saya terhadap fakta pembangunan Mamuju dan Masyarakatnya,” tegasnya.

Untuk itu kata Sutinah, berangkat dari semua fakta yang ada, maka ia akan hadir sebagai solusi bagi Mamuju.

“Kita akan mengurai penyebab meningkatnya angka kemiskinan, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat petani untuk kemudian melakukan intervensi program, sehingga permasalahan di sejumlah sektor terus berkurang,” pungkas Sutinah.

Di ketahui deklarasi pasanagan Balon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dengan Ado Mas’ud Live Streaming 64 titik dan 16 titik interaktif di 10 kecamatan yang ada di kabupaten Mamuju. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *