Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Silahturahmi Ke Pemilik PTS Stikes Siti Fatimah Mamuju, ABM Berjanji Akan Memberikan Perhatian Pada PTS

Silahturahmi Ke Pemilik PTS Stikes Siti Fatimah Mamuju, ABM Berjanji Akan Memberikan Perhatian Pada PTS

Mamuju, 8enam.com.-Saat menjabat Bupati Polman, Ali Baal Masdar (ABM) di kenal Sebagai salah satu tokoh sentral yang sangat getol untuk mendorong peningkatan status Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menjadi Universitas Negeri pertama di Sulbar.

Tangan dinginnya dalam mendorong kemajuan perguruan tinggi tersebut, pun ingin dilakukannya pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Olehnya, pasangan dari Calon Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar ini berjanji saat terpilih memimpin provinsi ini maka Ia akan memberikan perhatian pada PTS.

Hal itu disampaikannya saat bersilaturrahmi di kediaman H.Arief Dg Matemmu, pemilik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sitti Fatimah Mamuju. Silaturrahminya pada suami Anggota DPRD Sulbar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj.Salmah A.Ara ini, di dampingi Ketua DPC PAN Mamuju Masram Jaya serta tim relawan Maju Malaqbiq Mamuju.

Pada pertemuan itu, ABM menyatakan perguruan tinggi, khususnya PTS, di Sulbar sangat urgen dikembangkan secara berkesinambungan. Agar mampu berkompetisi dengan PTS lain di Indonesia.

Bentuk pengembangan yang akan dilakukan, sebut ABM yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan ini, yakni peningkatan kualitas tenaga pengajar melalui beasiswa Magister dan Doktor.

“Saya dan ibu Enny, berdasarkan persetujuan DPRD nantinya akan berupaya maksimal meningkatkan kualitas tenaga pengajar di PTS, melalui pemberian beasiswa Magister dan Doktor setiap tahun,” ucap ABM.

Hal tersebut diprogramkan pasangan nomor urut tiga ini, karena relevan dengan desain Visi Misi mereka yakni peningkatan SDM masyarakat Sulbar melalui pengembangan kualitas, sarana dan prasarana pendidikan.

Selain itu, metode pengembangan lain yakni pembelajaran bagi tenaga pengajar secara visual, melalui studi langsung di PTS lain di Indonesia maupun di negara-negara tetangga untuk dikembangkan di PTS Sulbar. Alasannya, belajar langsung berdasarkan mata jauh kebih praktis dari pada belajar teoritik.

“Belajar dengan melihat langsung. jauh lebih praktis daripada belajar teoritik. Untuk itu, kami juga akan programkan pengelola PTS belajar langsung di kampus lain yang sudah maju di luar Sulbar, bahkan di negara tetangga,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *