Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Program SDK-Kalma Mendapat Pujian Dari Para Akademisi

Program SDK-Kalma Mendapat Pujian Dari Para Akademisi

8enam.com.-Program Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Nomor urut 1, SDK-Kalma mendapat pujian dari para Akademisi saat acara dialog dengan tema “Bedah Konsep Pembangunan SDK (Dr Suhardi Duka) yang di laksanakan oleh KAMMI Sulselbar di warkop 212, Jl. Boulevard, Makassar. Dengan narasumber, Dr Adi Suryadi Culla, Dr Arif Wicaksono dan Arqam Azikin, Minggu (18/12/2016).

Para narasumber mengapresiasi Visi Misi program kerja SDK-Kalma, dimana Visi, mewujudkan Sulbar Maju, Sejahtera mandiri dan berbudaya. Dan Misinya, pembangunan infrastruktur dan perbaikan ekonomi rakyat, peningkatan SDM dan perluasan layanan kesehatan dan perbaikan birokrasi yang melayani dan Good and Clean gov.

Belum lagi program SDK 100 milyar per kabupaten untuk infrastruktur dalam arti luas, seragam sekolah bagi SMA/SMK, bea siswa untuk mahasiswa eksakta berprestasi dan tidak mampu 20 juta, non eksakta 15 juta, BPJS untuk rakyat serta birokrasi yang friendly dan melayani.

Visi, Misi dan program SDK sangat rasional dan di yakini bisa dijalankan SDK jika di amanahkan menjadi Gubernur oleh masyarakat Sulbar.

Dr Adi Suryadi Culla, menilai SDK yang pernah menjabat sebagai Bupati Mamuju dua priode, membuatnya punya pengalaman menatap Pilgub Sulbar. Ditambah pula pasangannya juga matang, karena pernah menjabat Bupati Majene dua priode, membuat pasangan SDK-Kalma sangat matang menatap Pilgub Sulbar.

Sementara, Arqam Azikin, meminta SDK-Kalma memperbanyak membangun kampus-kampus yang berkwalitas, dan juga konsep membangun sector pertanian dan perikanan. Arqam Azikin juga mengapresiasi SDK karena punya komitmen untuk melaksanakan tiga sector tersebut.

Sedangkat Dr Arief Wicaksono, meminta SDK focus pada program kerja yang di janjikan apabila terpilih menjadi gubernur Sulbar. Karena jika dilaksanakan akan mempercepat roda pembangunan yang ada di Sulbar. (swd/jay).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *