Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Satu Rumah Di Tabolang Hangus Dilahap Si Jago Merah

Satu Rumah Di Tabolang Hangus Dilahap Si Jago Merah

Mateng, 8enam.com.-Satu rumah Pasangan Suami Istri, David (31) dan Rahmia (30) warga Dusun Tangkau Indah, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ludes dilalap si Jago Merah, Rabu (23/6/2021) malam.

Kebakaran itu terjadi usai Sholat Maghrib sekitar pukul 18.30 Wita. Menurut keterangan saksi, Herman (29) yang merupakan adik Korban mengatakan, awalnya Ia mendengar suara ledakan yang diduga tabung gas.

“Awalnya ada yang meledak semacam tabung, tidak lama kemudian Saya melihat ada api, kemudian langsung berkobar,” terangnya.

Herman bercerita, saat itu Ia baru saja selesai mandi kemudian mendengar ada suara ledakan seperti tabung gas, Ia pun berlari keluar dan melihat ada api di samping rumahnya, tidak berselang lama kemudian, Api semakin membesar dan melalap rumah kakaknya.

“Waktu Api sudah semakin membesar, Kakak mendobrak pintu, dia kira anaknya masih ada di dalam ternyata sudah tidak ada. Lalu Ia berusaha menyelamatkan sepeda motornya namun tidak bisa karena Api sudah semakin membesar,” tuturnya.

Sementara itu, Rahmia pemilik rumah, saat ditemui awak media menjelaskan bahwa, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong.

“Waktu kebakaran terjadi, saya di warung, jadi rumah ditinggalkan dalam keadaaan kosong,” tuturnya.

Jarak warung dengan rumah korban berkisar seratus meter. Ia terlihat begitu lemas saat memberi keterangan kepada awak media.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun menurut keterangan saksi, awal mula kebakaran itu, saat mendengar suara ledakan yang diduga tabung gas. (SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *