Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1418 Mamuju Gelar Penyuluhan Kamtibmas

Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1418 Mamuju Gelar Penyuluhan Kamtibmas

Mateng, 8enam.com.-Satgas TNI TMMD ke-106 Kodim 1418 Mamuju gelar kegiatan non fisik. Kegiatan tersebut yakni penyuluhan Kamtibmas bagi generasi muda pada kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019, Selasa (8/10/2019).

Penyuluhan Kamtibmas bagi generasi muda kerjasama Kodim 1418 Mamuju dengan Kantor kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut bertempat di SMAN 1 Karossa Kecamatan Karossa dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Mateng, Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Sahabuddin, Kapolsek Rural Karossa Iptu Mukhtar Mahdi, Kasi Humas Sektor Karossa Ipda Eliza R, Operator Sek Karossa Brigpol A Tenri, Staf Kesbang Mateng Nimis B, Staf Puskesmas Durikumba dr Derry R, Kepala sekolah dan guru SMAN 1 Karossa serta siswa SMAN 1 Karossa.

Dalam pemaparan materinya, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf Sahabuddin menegaskan bahwa, Indonesia terdiri beragam suku, ras, budaya dan agama. Olehnya itu keutuhan bangsa harus dijaga.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Sahabuddin mengajak seluruh siswa SLTA untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Bangsa Indonesia diciptakan sebagai bangsa yang majemuk. Terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Kita juga memiliki adat istiadat dan budaya yang berbeda, itu sebabnya harus dijaga dengan baik,” kata Mayor Inf Sahabuddin.

Sementara itu, Kapolsek Rural Karossa IPTU Mukhtar Mahdi mengatakan, TMMD ke 106 di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mateng ini tak hanya mengerjakan fisik, tapi juga kegiatan non fisik.

IPTU Mukhtar Mahdi menyampaikan bahwa Polsek Karossa juga turut bergabung dan mendukung sejumlah kegiatan TMMD Kodim 1418 Mamuju diwilayah kerjanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan tentang Kamtibmas pada masyarakat.

“Tujuan utamanya untuk menjamin situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” kata IPTU Mukhtar Mahdi. (mal/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *