Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Permudah Akses Jalan, Satgas TMMD Ke 106 Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bangun Pondasi Plat Duiker

Permudah Akses Jalan, Satgas TMMD Ke 106 Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bangun Pondasi Plat Duiker

Mateng, 8enam.com.-Untuk mempermudah akses jalan, masyarakat Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah bersama Satgas TMMD ke 106 bahu membahu membangun pondasi plat duiker.

Selain berfungsi untuk mempermydah akses jalan masyarakat Desa Sanjango, Plat duiker tersebut juga berfungsi untuk mengalirkan air menuju areal persawahan atau aliran sungai. Khusus untuk Plat duiker dibuat di dua tempat yakni di Desa Sanjango 3 unit dan di dusun Taname sebanyak 2 unit.

Seperti diketahui, Program TMMD ke-106 tahun 2019 Kodim 1418/Mamuju tidak hanya berupa pembuatan peningkatan jalan desa serta perehaban Masjid, tetapi juga pembuatan plat duiker serta sasaran non fisik.

Komandan SSK TMMD ke-106 Kapten Inf Muhtar di lokasi kegiatan, Selasa (8/10/2019) siang menjelaskan, pembuatan plat duiker di Desa Sanjango merupakan sasaran I, berukuran Lebar 6m, Lebar 3 meter dan tinggi 1,5 m sedangkan yang di Dusun Taname adalah sasaran ke II dengan ukuran yang sama.

“Pembuatan plat duiker ini tentu nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para petani Desa Sanjango dan Dusun Taname Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah untuk dilewati maupun mengalirkan air ke sawahnya,” ujar Dan SSK TMMD, Kapten Inf Muhtar.

Adapun proses pembuatannya, kata dia, dilakukan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

“Kami bahu-membahu melakukannya, sehingga seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan. Hal inilah yang membanggakan kami, karena ada kebersamaan dalam pembuatannya,” ujar Kapten Inf Muhtar. (ags/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *