Minggu , Desember 4 2022
Home / Uncategorized / Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Mamuju Tengah Gelar Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Mamuju Tengah Gelar Donor Darah

Mateng, 8enam.com.-Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Mamuju Tengah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mamuju Tengah menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah berlangsung di Aula Mapolres Mamuju Tengah. Selasa (7/6/2022), diikuti langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Mamuju Tengah, Koramil 1418-04/Budong-Budong , dan Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Mamuju Tengah, terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan bakti Kesehatan Donor Darah ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Mamuju Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar mantan Kasubidpaminal Bidpropam Polda Sulbar itu.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darah bagi seluruh masyarakat.

“Karena Setetes darah kita berarti untuk mereka,” pungkasnya. (HPM)

Check Also

Serap Asmara, Hatta Kainang Reses di Dua Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Serap Aspirasi Masyarakat (Asmara), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang, menggelar Reses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *