Minggu , Agustus 9 2020
Home / Daerah / Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Rumah Ibadah, Wujud Kepedulian Anggota DPRD Mamuju Dari Fraksi Demokrat

Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Rumah Ibadah, Wujud Kepedulian Anggota DPRD Mamuju Dari Fraksi Demokrat

Mamuju, 8enam.com.-Ketua komisi II DPRD Kabupaten Mamuju dari fraksi partai Demokrat salurkan bantuan 50 sak semen untuk pembangunan Mesjid Baitul Rahmat Ganno satu Desa Salletto Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Bantuan sebanyak 50 Zak semen tersebut diserahkan langsung oleh DR. H. Mahyuddin kepada Imam mesjid Baitul Rahmat Ganno I Udin T, Jum’at (21/2/2020).

Ditemui usai menyerahkan bantuan DR. H. Mahyuddin mengatakan, program bantuan ini adalah program rutinitas dari fraksi Demokrat, dimana bahwa sebagian dari reski ada sebagian beberapa persen di potong oleh partai lalu kemudian inilah bentuk wujud dari potongan itu.

“Jadi kita sisipkan sebagian rejeki di dewan, fraksi demokrat yang menyisihkan sebagian gajinya itu untuk lalu kemudian di potong oleh partai, di potong oleh fraksi lalu inilah menjadi wujud kita,” tutur Mahyuddin.

Dana itu kata Mahyuddin, dikumpulkan dari empat anggota dewan dari fraksi demokrat Kabupaten Mamuju, inilah bentuk wujud dari apa yang bisa diberikan kepada masyarakat, Iya tentu apa adanya karena memang banyak yang membutuhkan.

“Jadi ini program adalah program secara kontinyu dilakukan oleh partai demokrat, program sifatnya apakah mungkin kita liat kondisinya apakah bulanan, tapi kita rancang bisa setiap bulan kita lakukan, ada semacam sentuhan kepada masyarakat dari hasil uang yang di kumpul oleh fraksi demokrat itu,” ucapnya.

“Peruntukannya untuk masyarakat, jadi kita liat skala perioritas yang ada bahwa mesjid Ganno ini cukup membutuhkan bantuan sehingga kita bantu dalam bentuk semen, ini dalam rangka upaya memberi penguatan percepatan pembangunan yang ada,” imbuhnya.

Selain itu anggota DPRD dua periode ini juga mengatakan bahwa setelah memberikan bantuan 50 sak untuk pembangunan mesjid Baitul Rahmat di Dusun Ganno I, pihaknya akan akan mengunjungi tempat-tempat yang lain.

“Insya Allah setelah ganno ini kita juga akan liat skala-skala yang lain, dibeberapa tempat yang ada setelah Ganno ini mungkin kita akan liat lagi daerah-daerah yang lain, mana yang begitu mendesak untuk kita bangun, untuk kita bantu nanti tentu kita akan berembug dengan fraksi partai demokrat, lalu kemudian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan itu,” ungkap Mahyuddin.

“Kita berharap pembangunan mesjid di ganno ini bisa menjadi presure untuk lebih di percepat lagi pembangunanya nanti,” cetus sapaan akrab Ustad May ini.

Sementara Imam mesjid Baitul Rahmat Ganno I Udin T menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada fraksi partai Demokrat Mamuju atas pemberian bantuanya.

“Terimakasih banyak kepada fraksi partai Demokrat DPRD Kabupaten Mamuju karena telah memberikan sentuhan sperti semen ada sekarang di depan saya ini 50 sak. Insya Allah hari Minggu kalau tidak ada halangan kami gunakan ini, karena mesjid kami sekarang ini tinggal mau di cor saja. Jadi Insya Allah hari minggu kalau tidak ada halangan Iya mungkin seluruh masyarakat Ganno, biar perempuan juga artinya ikut kerja,” ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *