Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Reses Di Desa Paraili, Ini Usulan Masyarakat

Reses Di Desa Paraili, Ini Usulan Masyarakat

Mateng, 8enam.com.-Memasuki masa reses tahun 2017, setiap Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengunjungi Daerah Pemilihannya. Kali ini anggota DPRD mateng dari partai PKB Ince Irwan Tahir mendatangi Desa Paraili Kecamatan Topoyo.

Melalui pesan WhatsApp, Jum’at (21/2017) Ince Irwan Tahir menuturkan, Dalam reses tersebut, dihadiri  kepala desa, ketua BPD dan sekitar 100 org masyarakat. dan prioritas keinginan masyarakat Desa Paraili adalah rehab berat Pustu, pagar sekolah, stadion mini (lapangan bola red).

“Karena antusias masyarakat dalam reses ini begitu tinggi, banyak penanya yang tidak sempat diberi kesempatan bertanya, ini karenakan waktu yang sudah menjelang magrib,” tutur Ince.

Dia juga menyampaikan, dalam reses tersebut baru di ketahui kalau ada 2 orang tenaga honorer yang telah mengabdi selama 10 tahun mengajar secara terus menerus, namun hingga saat ini belum terangkat menjadi tenaga kontrak. Hal ini dibenarkan oleh seruan masyarakat yang hadir di acara reses terkait dengan aduan tenaga honorer tersebut.

Mendapat pengaduan tersebut, Ince Irwan berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Kabupaten Mateng, tentang masih adanya tenaga honorer yang sudah lama mengabdi namun belum juga diangkat menjadi tenaga kontrak. Dan pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan apa yang menjadi ususlan masyarakat terkait dengan rehab berat Pustu, pagar sekolah dan lapangan sepak bola.

Sebelum memasuki acara inti kata Ince, dirinya sempat mengingatkan masyarakat tentang seorang anak kecil sekitar 22 tahun yang lalu, anak kecil itu sering keliling naik sepeda Desa Paraili mendatangi beberapa langganan telurnya. Dia adalah INCE IRWAN THAHIR yang waktu itu masih berumur sekitar 14 tahun. Karena beberapa masyarakat yang hadir di forum itu adalah langganan telur yang dia maksud, sehingga sehabis acara reses banyak masyarakat yang mengajak cerita lepas. Mereka adalah diantara langganan telur itik  22 tahun silang.

Untuk di ketahui, Dalam reses tersebut, Ince Irwan Tahir memberikan bantuan dana untuk kegiatan ISRA’MI’RAJ, Yang akan dilaksanakan pada hari Minggu mendatang. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Paraili, karena kehadiran Ince Irwan Thahir mengadakan reses didesanya. Ditambah lagi beberapa usulan masyarakatnya yang memang banyak kaitannya dengan komisi III yang saat ini komisi yang ditempati oleh Ince Irwan thahir. (Ra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *