Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Ratusan Talenta Muda Sulbar Ikut Audisi LIDA Indosiar

Ratusan Talenta Muda Sulbar Ikut Audisi LIDA Indosiar

Mamuju, 8enam.com.-Ratusan talenta muda Sulbar antusias memgikuti audisi Liga Dangdut (LIDA) yang diselenggarakan oleh station televisi swasta Indosiar.

Audisi LIDA 2019 ini digelar di 34 kota besar di lndonesia. Provinsi Sulawesi Barat, Riau dan Kota Tasikmalaya menjadi tiga provinsi di pekan ketuju diselenggarakannya audisi LIDA secara serentak pada hari Minggu (10/11/ 2019).

Di Sulbar, audisi LIDA bertempat di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubemur Sulawesi Barat Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 15.00 Wita dan dikuti 315 talenta muda Sulbar.

Manager AEP Program LIDA Indosiar, Agung Fitri Susilo menuturkan, tahun ini pihaknya memberi batasan umur calon peserta, yakni berusia 14-25 tahun pria maupun wanita yang memiliki bakat menyanyi dangdut.

Tidak hanya audisi langsung kata Agung, lndosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses htts:www.kapanglagi.com/dandut/audisi-Iiga-dandut-2020.

Peserta yang lolos audisi lanjutnya, akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergensi di panggung LIDA 2020.

“Untuk Lida tahun ini kita akan mengambil 2 orang masing-masing provinsi. Kecuali tahun lalu itu ada juara I sama juara 2. Jadi aceh akan ada tambahan satu sama puput. Sulawesi selatan itu akan ada tambahan satu. Selain Aceh dan ssulawesi Selatan semua provinsi itu masing-masing dua termasuk dari Sulawesi Barat,” kata Agung Fitri Susilo

Selain itu Agung juga menyampaikan bahwa konsep bedanya Lida di tahun lalu, tahun sekarang itu umurnya minimal itu turun jadi 14 tahun.

“Nah disitu kita banyak banget dapat potensi-potensi yang umur masih muda untuk ikut LIDA itu potensi dandutnya sangat bagus, jadi bedanya tahun lalu sama yang sekarang salah satunya itu,” tutup Agung. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *