Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Pesan Arsal Aras Kepada Generasi Muda Di Hari Pahlawan Ke 74

Pesan Arsal Aras Kepada Generasi Muda Di Hari Pahlawan Ke 74

Mateng, 8enam.com.-Setiap tanggal 10 November, bangsa indonesia memperingati hari pahlawan. Peringatan hari pahlawan ke 74 tahun 2019 ini mengangkat tema, “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Di Kabupaten Mamuju Tengah, Pemkab Mateng memperingati hari pahlawan dengan menggelar upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Upacara yang berlangsung dilapangan upacara Kantor Bupati Mateng, Senin (11/11/2019) tersebut di hadiri oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakik Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekkab Mateng, H. Askary, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, para asisten, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, jajaran TNI-Polri, Kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, ASN dan tenaga Kontrak.

Ditemui usai upacara, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras mengatakan, hari pahlawan bukan hanya dimaknai seremonial dengan upacara saja, tapi bagaimana memaknai bahwa pahlawan terdahulu itu memperjuangkan bangsa dan negara yang ini. Bahkan mereka rela mengorbankan nyawa demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kita sebagai generasi penerus bagaimana kita mengisi kerdekaan ini dengan cara baik. Paling tidak kita tidak membuat onar di negara kita, tidak menjadi provokasi, tidak mennjadi orang-orang yang merusak dinegeri ini. Itu sudah salah satu bentuk bagaimana menghargai perjuangan para pahlawan kita dan negara kita ini,” kata Arsal.

Untuk generasi muda, Arsal mengajak mari berpikir ke hal-hal yang positif bagaimana mengisi negara dan daerah yang kita cintai ini dengan hal-hal yang positif. Bagaimana ketika para pahlawan berjuang untuk memperjuangkan daerah ini, kita yang mengisi.

“Pemuda sekarang harus mampu lebih aktif lagi memperjuangkan daerah. Karena kita ini hanya tinggal mengisi kemerdekaan, lalu kemuduan kita memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat sekarang,” ungkapnya. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *