Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / PT TSL Ajak 13 Orang Peternak Sekitar Perusahaan Study Banding, Ini Tujuannya

PT TSL Ajak 13 Orang Peternak Sekitar Perusahaan Study Banding, Ini Tujuannya

Mamuju Utara, 8enam.com.-Tingkatkan pemahaman dalam pemanfaatan cake/bungkil kernel, PT Tanjung Sarana Lestari (TSL), Salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) yang beroperasi di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ajak masyarakat sekitar Perusahaan Study Banding ke peternakan P4S Bulorembo Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) beberapa waktu lalu.

Tujuan dari study banding tersebut, untuk memberi informasi dan pelajaran positif bahwa daerah sekitar PT TSL dengan potensi ternaknya dapat dikembangkan dengan baik maupun penggemukannya dengan melakukan Pemanfaatan cake/ bungkil kernel sebagai tambahan makanan di campur dengan rumput gajah menjadi solusi untuk penyediaan pakan ternak.

Sebanyak 13 orang peternak yang di berangkat study banding oleh PT TSL ke P4S Bulorembu sangat antusias dan berharap agar pihak PT TSL melalui program CSR-nya senantiasa melakukan pendampingan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Supervisi Administrasi PT TSL Arif Wibowo saat di hubungi via telepon, Jumat (21/4/2017), mengatakan bahwa, kegiatan study banding ini dilakukan demi memberikan pengetahuan yang lebih kepada Masyarakat sekitar Perusahaan terkait cara berternak Sapi yang baik terlebih mengenai program penggemukan.

“Bila masyarakat sekitar kami dapat lebih memahami berternak sapi yang lebih baik dan tata cara penggemukan, kami yakin dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat itu sendiri”, ujarnya.

Sementara itu, CDAM PT AAL Area C1 Budi Sarwono, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan cake/bungkil kernel yang ada, dalam berternak.

“Semoga melalui study banding ini, Masyarakat dapat menangkap pelajaran mengenai pemanfaatan Cake/bungkil kernel yang ada”, harapnya. (Edison S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *