Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Amin Jasa : “Daerah Bisa Maju Ketika Pemerintah Focus Terhadap Pendidikan”

Amin Jasa : “Daerah Bisa Maju Ketika Pemerintah Focus Terhadap Pendidikan”

Mateng, 8enam.com.-Sebuah Negara ataupun daerah bisa maju dan berkembang jika pemerintah focus dengan pendidikan. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Muh. Amin Jasa saat penyerahan hadiah pemenang lomba perpustakaan desa dan lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK Kabupaten Mateng beberapa waktu lalu.

Usai penyerahan hadiah, Amin Jasa menyampaikan, Berdasarkan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, bahwa tugas Negara ada 4 yaitu, untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan social. Termasuk tugas Negara yang kita laksanakan sekarang ini adalah tugas negara yang ke-3 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Olehnya itu perpustakaan sangat urgent dalam sebuah Negara, karena belum pernah saya membaca bahwa Negara bisa maju dengan mengabaikan pendidikan. Pada hari ini, kita mengantar masyarakat untuk tidak bodoh, karena salah satu tugas pemerintah adalah meningkatkan sumber daya manusianya,” terangnya

Daerah bisa maju lanjutnya, ketika pemerintah focus terhadap pendidikan, dan satu aspek bagian dari pendidikan adalah perpustakaan. Karena perpustakaan merupakan wadah untuk memberi ruang atau kesempatan kepada masyarakat agar dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

Dia berharap kepada Kepala Desa Topoyo yang meraih juara pertama dalam lomba perpustakaan Desa/Kelurahan, agar tetap termotivasi dan turut andil dalam memfasilitasi eksistensi perpustakaan Desanya demi untuk meraih juara ditingkat nasional.(ws)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *