Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / Popnas XVI, Tim Takraw Putri Sulbar Melaju ke Final

Popnas XVI, Tim Takraw Putri Sulbar Melaju ke Final

Palembang, 8enam.com.-Setelah menumbangkan tim takraw asal Provinsi Jambi dengan skor 2 : 1 di babak semi final, Atlet takraw putri Sulbar kategori Quadran putri akhirnya berhasil melaju ke babak final.

Pertandingan takraw berlangsung di hari terakhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang, Sumatera selatan (Sumsel), Minggu (3/9/23) di Sekolah SMA Negeri Sriwijaya (Sons) Palembang.

Pada set pertama berhadapan dengan Jambi, sempat berlangsung menegangkan. Kedua tim ini saling kejar-kejaran poin, hingga pertambahan poin atau deuce (Jus).

Haslinya, atlet Sulbar berhasil memenangkan set pertama dengan 23 : 21 poin atas Jambi.

Pada set kedua, Jambi mampu membalas kemenangan, dan berhasil meraih 21 : 17 poin untuk Sulbar.

Di set ketiga atau terakhir, atlet Sulbar meningkatkan tempo permainan. Dalam laga terakhir ini, Sulbar dapat menangkan pertandingan dengan 21: 15 poin.

Setelah memenangkan pertadingan di semi final ini, atlet takraw Sulbar pun melaju ke partai final, dan akan melawan tuan rumah Sumatera Selatan (Sumsel) setelah atlet takraw putri bumi Sriwijaya itu berhasil mengalahkan tim takraw Jawa Barat (Jabar) dengan skor 2:0.

Atlet takraw Jambi dan Jabar hanya mampu menjadi juara 3 bersama dengan perolehan medali perunggu.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Agus, merasa bersyukur dan bangga atas semangat dan permainan para atlet takraw Sulbar.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena dapar melaju ke babak final untuk tim takraw putri. Tetap semangat adek-adek atlet yang sudah luar biasa menampikan permainan terbaiknya,” ucap Agus.

Dia berharap, di babak final nanti, para atlet Sulbar kembali menampilkan permainan terbaik dan dapat meraih medali emas untuk Sulawesi Barat.

“Kita mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah sumsel hari ini pada pukul 14.00 Wib. Kita tetap yakin menunjukkan permainan kita. Inysa Allah sudah pasti medali perak di tangan, tetapi kita masih optimis dapat medali emas,” harap Agus.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan selamat kepada atlet Sulbar yang berhasil lolos ke babak final.

Safaruddin juga menyampaikan berterimakasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung dan memberikan support, baik kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Sekda Sulbar, DPRD Sulbar dan seluruh warga Sulbar.

“Pak Gubernur tadi juga sudah menyampaikan ucapan selamat, dan Insya Allah atlet kita yang berhasil meraih medali akan mendapatkan apresiasi dari Pak Gubernur nanti di momentum hari ulang tahun Sulbar ke 19,” pungkas mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu. (rls)

Check Also

Pentingnya Pencegahan Kolesterol Tinggi Saat Hari Raya

Jakarta, 8enam.com.-Tradisi Lebaran yang diwarnai dengan hidangan lezat, seringkali menawarkan godaan kuliner yang sulit dihindari. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *