Senin , Februari 24 2020
Home / Daerah / Polresta Pekanbaru Amankan Sepasang Muda Mudi Sedang Pesta Shabu Dan 25 Muda-mudi Tidak Memiliki KTP

Polresta Pekanbaru Amankan Sepasang Muda Mudi Sedang Pesta Shabu Dan 25 Muda-mudi Tidak Memiliki KTP

 

Pekanbaru, 8enam.com.-Jajaran Polresta pekanbaru mengamankan sepasang muda-mudi sedang pestas sabu di kamar hotel dan mengamanjan 25 muda-mudi yang tidak memiliki identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sepasang muda-mudi dan 25 muda-mudi yang diamankan saat jajaran Polresta Pekanbaru beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar cipta kondisi gabungan ke Hotel, Penginapan, dan panti pijat yang ada di kota pekanbaru, Sabtu malam (16/09/2017)

Tim gabungan tersebut terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Narkoba, Satuan Lantas, Satuan Binmas dan Satuan Pamong praja Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai pukul 22.00 wib hingga pukul 00.30 wib dini hari tadi, dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto melalui Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Lilik Surianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga menciptakan Kota Pekanbaru yang aman dan terkendali.

“Tujuan dari kegiatan ini sendiri, agar tak ada lagi premanisme jalanan, senjata tajam, dan narkoba serta untuk mencegah Penyakit Masyarakat (Pekat),” singkat Lilik saat setelah mengambil apel personilnya.

Petugas gabungan tersebut mengawali cipta kondisi tersebut ke Panti Pijat Perumahan Kuantan Jaya Kel. Rejosari Kec. Tenayan Raya Pekanbaru namun tidak ditemukan pelanggaran Tindak Pidana atau Perda.

Selanjutnya Petugas bergerak ke tempat Hotel HOLIDAY di jalan TJ. Datuk Kelurahan TJ. Rhu Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru. Hasilnya, sepasang muda mudi berinisial KA (31) dan YR (32) yang merupakan pengunjung hotel tersebut diamankan petugas karena kedapatan sedang menggunakan Narkotika jenis sabu-sabu didalam kamarnya.

“KA dan YR beserta barang bukti berupa 1 unit Hp merk Samsung, 1 buah alat hisap bong, 1 buah pirex kaca berisikan sisa sabu dan 1 buah mancis, kita bawa dan kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” terang Lilik

Polresta pekanbaru beserta satpol PP juga mengamankan 9 orang laki – laki dan 8 orang perempuan yang tidak memiliki identitas KTP di Hotel Holiday tersebut.

Selain itu, di penginapan BINTANG LIMA KOST & HOME STAY di jalan Lokomotif Kelurahab Sekip Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Petugas juga mengamankan 11 orang laki-laki dan 14 orang perempuan yang tidak memiliki identitas KTP.

“yang tidak memilik identitas KTP, sementara ini kita bawa untuk didata,” kata Lilik

Dikesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru melalui Kasat Sabhara juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk tetap waspada dan berhati – hati terhadap tindak kejahatan, serta menghimbau kepada orangtua agar lebih memperkerat pengawasan terhadap anaknya agar tidak terjerumus dengan Narkoba. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *