Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Polres Mateng Gelar Baksos “Polri Peduli Covid-19”

Polres Mateng Gelar Baksos “Polri Peduli Covid-19”

Mateng, 8enam.com.-Wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak virus corona baru (Covid-19), Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajaranya untuk menggelar Bhakti Sosial (Baksos) serentak pembagian kebutuhan pokok atau sembako.

Perintah ini sesuai Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/1205/IV/KEP./2020, ini ditandatangai oleh Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) atas nama Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Kolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy nenyampaikan, hari ini, Senin (21/4/2020) pihaknya menggelar kegiatan Baksos serentak diwilayah hukum Polres Mateng termasuk di Polsek jajaran. Kegiatan ini kata Kapolres bertemakan “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19”.

“Saya memerintahkan seluruh Kepala Satuan Kerja, baik satuan kerja Polres Mateng maupun Polsek jajaran Polres Mateng, untuk melaksanakanya serentak pada 21 April 2020,” kata Kapolres.

“Adapun sumber pembiayaan bhakti sosial ini bersifat sukarela yang berasal dari sumbangan anggota Polri yang tidak mengikat, tidak memotong gaji dan tidak mengambil dari anggaran DIPA. Kemudian dari para dermawan ataupun perusahaan melalui Corporate Sosial Responsibilty (CSR),” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, Sasaran bhakti sosial ini adala, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19.

Dalam situasi pandemik Covid-19 ini, Kapolres memerintahkan para anggotanya agar kegiatan baksos tetap mempedomani protokol kesehatan dan penerapan phsycal distancing.

“Penentuan Baksos dilakukan secara terkoordinir, sehingga tidak terjadi pemberian bantuan di tempat yang sama antara Polres dan Polsek serta penerima ganda,” ungkapnya. (Humas Polres Mateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *