Senin , Mei 17 2021
Home / Daerah / Polemik Kata “Sponsor”, SDK : ” Saya Sarankan Kepada Pak ABM, agar Membuka Secara Terbuka Ke Publik”

Polemik Kata “Sponsor”, SDK : ” Saya Sarankan Kepada Pak ABM, agar Membuka Secara Terbuka Ke Publik”

Mamuju, 8enam.com.-Persoalan Statement Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menuding adanya pihak yang mengsponsori aksi unjuk rasa Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) beberapa hari lalu mengundang pertanyaan dari sejumlah pihak.

Menurut DR. Suhardi Duka, ucapan Gubernur Sulbar, ABM dengan mengatakan kata “sponsor” itu di buka ke publik agar semua jelas.

“Setiap orang bisa berpendapat tapi sebagai pejabat publik, sebaiknya tidak membuat pernyataan yang bisa membingungkan publik, untuk itu saya sarankan kepada Pak ABM, agar membuka Secara terbuka ke publik siapa sesungguhnya yang dia maksud menjadi sponsor demo mahasiswa,” Kata SDK. Rabu (29/11/2017).

“Buka siapa orangnya agar publik tahu, apalagi sudah ada inisialnya S yang disebutkan, sungguh banyak oranh yang namanya awalan S di sulbar ini, ” Sambungnya.

Hal ini penting kata SDK, Karena kalau tidak dibuka, bisa menjadi kegaduhan dan dosa. Karena mengira ngira orang yang namanya ber awalan S. Disisi lain juga menjadi pelajaran bagi adik-adik mahasiswa dalam melakukan gerakan moral.

“Tapi yang utama bagi Pak Gub. Bila tidak memiliki Bukti yang kuat jangan menuduh seseorang, karena bisa berdampak dosa dan hukum. Pejabat publik, bicaranya menjadi rujukan orang banyak. Untuk itu harus terbuka agar rakyat tidak bingung, jadi kalau memang ada sponsor buka saja siapa itu sponsornya, apakah lembaga, parpol, atau orang. Prinsip buka ke publik yang mensponsori demo mahasiswa,” Ungkap SDK. (**/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *