Minggu , September 19 2021
Home / Daerah / Peringati HUT Saka Wira Kartika, Puluhan Anggota Pramuka Gelar Bakti Sosial

Peringati HUT Saka Wira Kartika, Puluhan Anggota Pramuka Gelar Bakti Sosial

Tobadak, 8enam.com.-Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Saka Wira Kartika, puluhan anggota gerakan pramka dari Saka Wira Kartika Mamuju Tengah (Mateng) gelar bakti social di kawasan Kantor Bupati Mateng, Selasa (27/12/2016).

Lokasi yang menjadi tempat bakti sosial puluhan anggota pramuka dari Saka Wira Karti tersebut, mulai dari membersihkan di kawasan kantor Bupati, depan Rumah Jabatan Bupati Mateng sampai dengan melakukan pengecatan trotoar yang ada di jalur dua depan kantor Bupati Mateng.

Di temui di sela-sela kegiatan bakti sosial, pembina Saka Wira Kartika Mateng yang juga menjabat sebagai Danramil 04 Budong-budong, Kapten Infanteri Muktar, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Saka Wira Kartika.

Menurutnya, bakti sosial ini di lakukan sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. Karena dewasa ini masih banyak masyarakat yang belum peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga sebagai pembina dari Saka Wira Kartika Mateng bersama dengan anggota pramuka Saka Wira Kartika, melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan, ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Saka Wira Kartika yang ke 5 tahun, tepatnya tanggal 14 Desember 2016 lalu, tapi karena bertepatan dengan perayaan hari Natal, sehingga kegiatan ini baru dilaksanakan hari ini,” tutur Muktar. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *