Rabu , Agustus 5 2020
Home / Daerah / Pemilu Tidak Akan Sukses Jika Masyarakat Tidak Ikut Berpartisifasi

Pemilu Tidak Akan Sukses Jika Masyarakat Tidak Ikut Berpartisifasi

Mamuju, 8enam.com.-Pemilihan Umum (Pemilu) tidak akan sukses jika masyarakat tidak ikut berpartisifasi mensukseskannya. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Sulbar, Rustang saat pembukaan Pemilu Expo 2018 yang di gelar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Jum’at (23/11/2018) kemari.

“Pemilu tidak bisa berjalan bagus dan normal seperti yang diharapkan, kalau masyarakat tidak antusias untuk ikut berpartisipasi,” kata Rustang.

Dia juga mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu Expo 2018, sebagai upaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu mendatang,

Selain itu, Rustang membeberkan jika pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti sosialisasi, go to campus, go to shcool dan lainnya.

Dari berbagai upaya yang dilakukan itu, Rustang menegaskan, hal tersebut sebagai wujud dari ketentuan undang-undang nomor 7 tahun 2017 ayat 1 tentang Pemilu, yaitu Pemilu diselenggarakan atas partisifasi masyarakat.

Sebelumnya, Panitia Pelaksanaan Pemilu Expo, Muhammad Arman mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu, untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu 2019.

“Selama ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami tentang Pemilu, untuk itulah KPU melaksanakan kegiatan seperti ini,” tutur Aman.

Di penghujung kegiatan, dilakukan kunjungan ke stand pameran, sekaligus dilakukan pengguntingan pita pada tiga stand secara bersama-sama oleh Asisten Bidang Pemerintahan M. Natsir, Ketua KPU Sulbar Rustang dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, sebagai tanda bahwa Pemilu Expo resmi dibuka, sedangkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Badan Kesbang Pol Rahmat Sanusi, Ketua Bawaslu Sulbar, para pejabat utama Polda Sulbar, Kabinda Sulbar Susetyo, serta udangan lainnya. (mhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *