Selasa , Juli 16 2024
Home / Uncategorized / Pembebasan Lahan Harus Sesuai Master Plan

Pembebasan Lahan Harus Sesuai Master Plan

Mamuju, 8enam.com.-Didampingi Sekretaris Dinas Perkim Sulbar Amrin dan Tim Bidang Pertanahan, Kepal Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sulbar Syaharuddin menyambangi Lahan Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin, 15 Januari 2024.

Lokasi yang dikunjungi merupakan lahan yang belum dibebaskan sampai saat ini.

Ditemui di lokasi, Kepala Dinas Perkim Sulbar, Syaharuddin mengatakan, tujuannya mendatangi lahan Bandara yang belum dibebaskan tersebut untuk menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar segera melakukan percepatan penyelesaian Bandara Tampa Padang Mamuju.

“Kami bersama Sekdis dan Tim Bidang Pertanahan hari ini datang untuk melakukan pengecekan kembali batas-batas lahan sesuai Master Plan yang ada pada kami,” ujar Syaharuddin sembari menunjukkan Master plan di Smartphonenya.

Menurut Syaharuddin, hal itu penting dilakukan agar ketika Dinas Perkim menyusun Daftar Nominatif (Dafnom) pembebasan Lahan Bandara untuk terlebih dahulu mendahulukan yang berada di dalam area Master Plan. Tetapi bukan berarti mengesampingkan lahan yang berada di luar Master Plan.

“Bukan kami mengesampingkan lahan yang berada di luar Master Plan, tetapi kita memaksimalkan penyelesaian pembebasan lahan sesuai anggaran yang ada dan tingkat urgensi peruntukan pemanfaatan,” tegasnya.

Kata dia, dirinya baru-baru ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak Appraisal atau Kantor Jasa Penilai Publik di Jakarta, tepatnya pada 9 Januari 2024, untuk segera melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama dalam hal tahapan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

“Setelah seluruh tahapan-tahapan pengadaan tanah selesai, secepatnya kami akan melakukan pembayaran,” tutupnya. (rls)

Check Also

UPTD Laboratorium DLH Sulbar dan RSUD Bangun Teken MoU Sampling dan Analisa Air Limbah Domestic dan Air Limbah Bahan Berbahaya

Mamuju, 8enam.com.-UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulbar bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *