Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Peduli Kemanusian, PT Astra Group Serahkan Ratusan Paket Sembako Dan APD Ke Pemkab Mamuju Tengah

Peduli Kemanusian, PT Astra Group Serahkan Ratusan Paket Sembako Dan APD Ke Pemkab Mamuju Tengah

Mateng, 8enam.com.-Sebagai bentuk kepedulian terhadap Covid 19, PT Surya Raya Lestari (SRL) 1 dan PT SRL 2 (Astra Group) serahkan ratusan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Jum’at (15/5/2020).

Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Mateng dan diterimah langsung oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, didampingi Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, Kadinkes Mateng, Setya Bero, Sekertaris Dinkes Mateng, Hj. Nilmawiah, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju.

Kepala ADM PT SRL 1 dan SRL 2, Muh. Tugiran menyampaikan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian PT. Astra Grouf terhadap Covid-19 yang berdampak pada kondisi perekonomian di Mamuju Tengah.

Dijelaskan. Bantuan Sembako dari GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit) Cabang Sulawesi tersebut berupa Beras, tepung, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng sebanyak 125 paket.

Kemudian Nurani Astra (Gerakan Sosial dari Astra Group) berupa APD (Alat Pelindung Diri) yakni Sepatu Boot dan Kacamata. Masing-masing 100 pasang, sementara masker sebanyak 1.000 lembar.

“Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Tugiran.

Meski demikian, Tugiran mengakui, bantuan yang disalurkan belum mencukupi, namun ia berharap pemberian tersebut dapat membantu Pemkab Mateng dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuannya dapat tersalurkan dengan baik kepada yang membutuhkan. Ini menjadi usaha kita semua, dengan harapan Covid-19 berhenti menyebar di Mamuju Tengah,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, usai menerima Bantuan Sembako dan APD dari PT. Astra Grouf menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaaan sawit, PT. Astra Grouf yang telah memberikan bantuan APD sebagai upaya membantu Pemda dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Bumi Lalla Tasisara.

“APD itu nantinya akan kami salurkan kembali ke pihak Medis karena mereka sangat membutuhkan itu,” ujarnya.

Bupati sampaikan, bantuan sangat bermanfaat bagi tenaga medis di Kabupaten Mamuju Tengah, karena untuk menangani Covid-19 mereka memerlukan stok APD yang mencukupi.

“Kemudian, sembako ini juga kita akan salurkan kepada masyarakat menengah kebawah yang betul-betul membutuhkan,” ungkapnya.

Bupati sampaikan, ada tiga hal yang menjadi dasar ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah dan bencana, yakni Imun, Iman dan Ekonomi. Bantuan ini tentu diharapkan menjadi bagian dari upaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian GAPKI dan Astra dalam membantu masyarakat melalui Pemda Mateng,” tutupnya. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *