Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Panglima TNI Tekankan, Semua Prajurit Agar Saling Bahu-Membahu Menghadapi Kompleksitas Ancaman Militer Dan Non Militer

Panglima TNI Tekankan, Semua Prajurit Agar Saling Bahu-Membahu Menghadapi Kompleksitas Ancaman Militer Dan Non Militer

Mamuju, 8enam.com.-Bertempat dilapangan upacara Makorem 142 tatag, Korem 142 menggelar Peringatan HUT TNI Ke-74, Sabtu (5/10/2019).

Hadir dalam upacara tersebut, Gunernur Sulbar Ali Bal Masdar Ketua DPRD Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan PJU, Plt. Kejati Sulbar, Sekda Subar, Muh Idris, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi, Para Dandim jajaran Korem 142, Kapolres Mamuju, Dansat Brimob Polda Sulbar, Danlanal Mamuju, Dansat AU Sulbar, Ketua Persit KCK Koorcabrem 142, Para Kasi Korem 142, para veteran yang ada di Sulbar, dan sejumlah tamu undangan lainnya yang terdiri dari perwira TNI dan Polri Di Sulawesi Barat.

Bertindak sebagai, Inspektur upara HUT TNI ke 74, Danrem 142 tatag, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Danrem 142 tatag mengungkapkan rasa bangga kepada Prajurit dan PNS TNI yang selama ini telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Panglima TNI juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajutit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI dan Selaku Panglima TNI beserta keluarga besar TNI saya juga tak lupa ucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada prajurit yang gugur” ungkap Panglima TNI.

Sejumlah tugas pokok juga dalam amanat panglima TNI di tekankan kepada semua prajurit agar saling bahu-membahu dan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya menghadapi kompleksitas ancaman militer dan non militer seperti perang siber yang disertai perang informasi.

Maka dari itu Panglima mengungkapkan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018-2019 yang meliputi pembentukan Divisi Infanteri-3 Kostrad, Kormada III, Koopsau III, dan Pasmar-3 Korps Marinir.

Sedangkan untuk menghadapi trouble spot di wilayah Indinesia Timur TNI membentuk Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna sebagai pangkalan aju bagi unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia

“Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar wilayah NKRI, serta pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, 2 dan 3 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Diakhir pelaksanaan upacara HUT TNI yang ke 74 itu ditandai pemotongan tumpeng pemberian dari Kapolda Sulbar kepada Danrem 142 tatag Sulbar. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *