Minggu , Desember 4 2022
Home / Uncategorized / Operasi Patuh Marano 2022 Digelar, Amri : 7 Jenis Pelanggaran Yang Menjadi Fokus Operasi Kali Ini

Operasi Patuh Marano 2022 Digelar, Amri : 7 Jenis Pelanggaran Yang Menjadi Fokus Operasi Kali Ini

Mateng, 8enam.com.-Operasi Patuh tahun 2022 mulai digelar hari ini 13 Juni 2022 hingga 14 hari kedepan.

Operasi patuh tahun 2022 ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh 2022, Polres Mamuju Tengah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Marano 2022 di halaman Mapolres Mamuju Tengah, Senin (13/6/2022).

Operasi patuh 2022 merupakan operasi tahunan yang bertujuan untuk cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dengan mengangkat tema “Tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa”.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S dan dihadiri Sekda Kabupaten Mamuju Tengah H. Askary Anwar, Wakapolres Mateng Kompol Haeruddin, Danramil 1418-04/Budong-budong Kapten Inf Ardiansyah, PJU Polres Mateng, Kadis Perhubungan, dan pejabat di BPBD serta diikuti personel dari TNI-Polri, Dishub , BPBD, Satpol PP dan Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S menyampaikan, 7 jenis pelanggaran yang menjadi fokus operasi kali ini, diantaranya kendaraan over dimension (OD dan over loading (OL), Kendaraan roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot bising, Tidak menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), pengemudi yang menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, pengendara roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan helm standar.

“Pelanggaran tersebut di atas dilakukan secara persuasif, humanis, dengan memberikan tindakan ataupun teguran tertulis kepada pelanggar,” jelas Kapolres.

Perwira dua bunga ini kemudian berharap dengan adanya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir korban kecelakaan. (HPM)

Check Also

Serap Asmara, Hatta Kainang Reses di Dua Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Serap Aspirasi Masyarakat (Asmara), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang, menggelar Reses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *