Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Mustari : “Peringatan Hari Pahlawan Tak Cukup Hanya Diperingati Dengan Acara Seremonial”

Mustari : “Peringatan Hari Pahlawan Tak Cukup Hanya Diperingati Dengan Acara Seremonial”

Mustari, inisiator Komunitas Pemuda MENYAPA

Mateng, 8enam.com.-Setiap tanggal 10 November, bangsa indonesia memperingati hari pahlwan. Dan pada pereingatan hari pahlawan ke 74 tahun 2019 mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Memaknai hari pahlawan ke 74, salah satu inisiator Komunitas Pemuda MENYAPA (Memyatukan Pikiran dan Aksi) Desa Poli Lereng Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, Mustari mengatakan, momentum Hari pahlawan tak cukup hanya diperingati dengan acara serimonial saja, harusnya lebih dari itu.

Menurutnya, peringatan Hari pahlawan yang diperingati setiap tahun pada 10 November menjadi waktu yang tetap untuk merenungi, begitu besar perjungan serta pengorbanan para pahlawan yang telah mereka berikan kepada bangsa ini.

Mengutip salah satu pesan bung Karno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” kata Mustari, Minggu (10/11/2019).

“Semangat dan nilai kepahlawanan tersebut kita jadikan spirit untuk membangan bangsa ini, khususnya Mamuju Tengah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sebagaimana tujuan pembangunan itu sendiri,” sambung Mustari.

Dia juga mengatakan, sebesar apapun pembangunan yang telah dilakukan jika sesejahteraan masyarakat belum tercapai berarti pembangunan tersebut belum dianggap berhasil. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *