Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Peringatan Maulid Nabi Diharapkan Bukan Hanya Sebagai Kegiatan Seremonial

Peringatan Maulid Nabi Diharapkan Bukan Hanya Sebagai Kegiatan Seremonial

Mateng, 8enam.com.-Peringatan maulid Nabi besar SAW diharapkan bukan hanya sebagai kegiatan seremonial, tapi bagaimana mengambil Hikmah dan Suri Tauladan dalam peringatan Maulud Nabi itu sendiri.

Setiap tahunnya, Masyarakat Dusun Karondang Desa Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah nemperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Raodatul Muhajirin Karondang, Minggu (10/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Dinas Pertanian Mateng, Muh. Anwar, Kepala Desa Babana, Awaluddin Hartono, Kepala Dusun, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi, serta Masyarakat.

Ketua Panitia, Amir memgatakan, Alhamdulillah, di Dusun Karondang, Desa Babana ini setiap tahunnya melaksanakan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW.

“Acara ini kita berharap bukan sebagai seremonial saja, tetapi kita dapat mengambil Hikmah dan Suri Tauladan dalam peringatan Maulud Nabi yang kita gelar pada hari ini, mamfaat maulid Nabi Muhammad SAW salah satunya adalah menjalin silahturahmi satu sama lain,” kata Amir.

Sementara itu, Kepala Desa Babana, Awaluddin Hartono, berharapan setelah peringatan maulud Nabi Muhammad SAW masyarakatvbisa meniru Akhlak baik nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan peringatan Maulid Nabi besar SAW ini sebagai momentum untuk memgintropeksi diri, mengambil hikmah dan suri tauladan peringatan Maulid Nabi Besar SAW,” ucapnya. (Ach/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *