Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Meningkat Signifikan, Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah 22 Orang

Meningkat Signifikan, Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah 22 Orang

Ilustrasi pasien/foto : net

Mamuju, 8enam.com.-Kasus positif covid-19 di Provinsi Sulbar meningkat signifikan, hari ini, Kamis (30/7/2020) kasus positif Covid bertambah 22 orang. Selain penambahan kasus positif, ada juga penambahan 7 pasien yang dinyatakan sembuh

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa hasil Lab yang akan kami release hari ini, adalah hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, TCM Mamuju, dan BPOM Mamuju tanggal 29 Juli 2020, yaitu ada 22 orang penambahan kasus positif, masing-masing 13 dari Kabupaten Polewali Mandar, 5 dari Kabupaten Mamuju dan 4 dari Kabupaten Majene serta sembuh 7 orang. 6 orang dari Kabupaten Mamuju dan 1 orang dari Kabupaten Polewali Mandar,” kata Jubir gugus tugas covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM dalam rilis resminya, Kamis (30/7/2020).

22 kasus positif covid-19 tersebut, masing-masing :

13 Kasus positif dari Kabupaten Polewali Mandar yaitu :

Kasus 202, Laki-laki inisial ank. GH (17) beralamat di Kelurahan Sidodadi Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 203 Laki-Laki inisial Tn. Ru (31) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 204, Perempuan inisial nn. ARC (28) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 205, Perempuan inisial Ny. VAM (33) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 206, Laki-Laki inisial Tn. Ka (78) beralamat di Kelurahan Sidodadi Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 207, Perempuan inisial Ny. Tu (54) beralamat di Desa Sugiwaras Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 208, Laki-Laki inisial ank. MA (13) beralamat di Desa Sugiwaras Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 209, Laki-Laki inisial ank. FK (15) beralamat di Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 210, Laki-Laki inisial Tn. MC (40) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 211, Laki-Laki inisial Tn. ZA (30) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 212 Perempuan inisial Ny. IR (32) beralamat di Kecamatan Tutar Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

Kasus 213 Perempuan inisial Ny. Zu (31) beralamat di Kelurahan Darma Kabupaten Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Pratama Polewali Mandar.

Kasus 214 Laki-Laki inisial Tn. LA (35) beralamat di Desa Sugiwaras Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan rencana dirawat di RS Polewali Mandar.

5 Kasus positif dari Kabupateb Mamuju :

Kasus 215 Perempuan inisial Ny. ZN (28) beralamat Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Yang bersangkutan dirawat Ruang Karantina RS Regional Mamuju.

Kasus 216 Laki-laki inisial Tn. MA (23) beralamat di Desa Bambu Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan dirawat Ruang Karantina RS Regional Mamuju.

Kasus 217 Perempuan inisial Ny. AI (23)vberalamat di Kelurahan Simboro Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak jelas kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan dirawat Ruang Karantina RS Regional Mamuju.

Kasus 218 Perempuan inisial Ny. SS (73) beralamat di Kelurahan Karema Kabupateb Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan sementara Isolasi mandiri.

Kasus 219 Perempuan inisial Ny. Ru (23) beralamat di Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan dirawatdi ruang isolasi RS Regional Mamuju.

4 Kasus positif dari Kabupaten Majene :

Kasus 220 Perempuan inisial nn. ANR (24) beralamat di Lingkungan Tunda Kelurahan Labuang Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan dirawat Ruang Karantina RS Regional Mamuju.

Kasus 221 Laki-laki inisial Ny. MM (32) beralamat di Kelurahan Banggae Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri.

Kasus 222 Laki-laki inisial Tn. SK (71)vberalamat di Kelurahan Pangali-ali Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan melakukan Isolasi Mandiri.

Kasus 223 Perempuan inisial nn. Ra (23) beralamat di Lingkungan Tunda Kelurahan Labuang Utara Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Yang bersangkutan dirawat RSUD Majene.

Sedangkan 7 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu 6 dari Kabupaten Mamuju, 1 dari Kabupaten Polman yaitu :

Kasus 111 Laki-laki inisial Tn. MB (48), Kasus 139 Perempuan inisial Ny. RL (49), Kasus 140 Perempuan inisial ank. GAA (14), Kasus 144 laki-laki inisial Tn Af (34), Kasus 161 Perempuan inisial Ny. Mu (29), Kasus 162 Laki-laki inisial Tn. MI (23). Kasus 111 sampai dengan 162 dirawat di RS Regional Mamuju. Dan hari ini per tanggal 30 Juli 2020 dengan hasil swab Negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Kasus 87 Laki-Laki Tn. MAA (48) dari Kabupaten Polewali mandar, per tanggal 30 Juli 2020 yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Total kasus sembuh covid-19 di Provinsi Sulbar sampai dengan tanggal 30 Juli 2020, adalah 132 orang. Sedangkan data positif covid-19 sampai dengan tanggal 30 Juli 2020 adalah 223 orang. (Rls/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *