Selasa , Oktober 27 2020
Home / Bolsel / Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, GEMPAR Desa Popodu Gelar Lomba Tradisional Dan Gems Online

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, GEMPAR Desa Popodu Gelar Lomba Tradisional Dan Gems Online

Bolsel, 8enam.com.-Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin di laksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pemuda-pemuda Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang tergabung dalam organisasi GEMPAR (Generasi Muda Kampung Baru), meriahkan HUT RI ke 75 dengan lomba permainan tradisional seperti lomba balap karung, tarik sarung, makan kerupuk, lari karet estafet, lari bakia, lari kelereng dan lain-lain, sedangkan game online yaitu Mobile Legends, Senin (17/8/2020).

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii hadir di kegiatan pemuda GEMPAR Desa Popodu mengapresiasi semangat para pemuda dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Saya sebagai ketua DPRD mengucapkan apresiasi kepada pemerintah desa popodu dan masyarakat, khususnya pemuda GEMPAR Desa Popodu yang menyelenggarakan perlombaan tradisional ini, dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 75, ini menunjukan bahwa kecintaan para pemuda terhadap bangsa dan negara ini sangat besar,” kata Arifin Olii.

Ketua GEMPAR Anggi Pulumuduyo mengatakan, para pemuda GEMPAR Desa Popodu berusaha seproduktif mungkin untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

“Kita merupakan generasi yang tinggal menikmati kemerdekaan. maka dari itu kita harus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ucapnya kepada awak media saat di konfirmasi

Anggi Pulumuduyo juga mengatakan, bahwa masyarakat desa popodu sangat antusias dalam mengikuti lomba tradisional, para peserta lomba baik tingkat pemuda dan tingkat anak-anak begitu bersemangat agar menjadi pemenang di masing-masing lomba.

“Kegiatan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme para pemuda dan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan tempat untuk menjaga persatuan dan rasa solidaritas pemuda Desa Popodu,” ungkapnya.

Anggi Pulumuduyo berharap, semoga dengan kegiatan memeriahkan kemerdekaan RI Ke 75 ini dapat menghibur hati masyarakat Popodu yang beberapa bulan lalu mengalami dampak banjir. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan, walaupun daerah kita ini (Bolsel) Masi zona hija kita harus mengutamakan protokol kesehatan demi mencega dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *