Selasa , Oktober 27 2020
Home / Bolsel / Lahir Dihari Kemerdekaan, Arthur Waroka : Hari Ini Adalah Hari Yang Istimewa Bagi Saya

Lahir Dihari Kemerdekaan, Arthur Waroka : Hari Ini Adalah Hari Yang Istimewa Bagi Saya

Bolsel, 8enam.com.-Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya diseluruh wilayah Indonesia.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang dilaksanakan di alun-alun Gelora Molibagu berlangsung begitu sangat terbatas. Baik peserta upacara yang terbatas, pengibar bendera, bahkan rangkaian kegiatan-kegiatan dan durasinya pun sangat terbatas.

Arthur Waroka salah satu masyarakat bolsel yang lahir pada tanggal 17 Agustus mengatakan, keterbatasan ini tidak akan mengurangi semangat dan jiwa kemerdekaan untuk tetap melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, walaupun hanya dari rumah melalui live striming yang di siarkan melalui Facebook Kominfo Bolsel.

“Peringatan Kemerdekaan Indonesia sangat penting sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia,” ucap Arthur kepada awak media saat di konfirmasi, Senin (17/8/2020) kemarin.

Arthur juga mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 kali ini berbeda dengan biasanya, akibat pandemi yang melanda Nusantara sejak akhir tahun lalu, kini semua kegiatan harus memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penularan Covid 19.

“Walaupun daerah kita ini (kabupaten Bolsel) masi berada di zona hijau dari pandemi Covid-19, akan tetap kita harus waspada demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar pelaksanaan upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI berikutnya dapat berjalan seperti biasanya,” ungkapnya.

Arthur menambahkan, tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang sangat istimewa buat dirinya, selain tanggal kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus adalah tanggal kelahirannya.

“Saya bangga lahir di tanggal 17 agustus, karena tanggal ini adalah tanggal yang sangat istimewa, tanggal yang sakral karena tanggal 17 Agustus adalah tanggal kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Jayalah Indonesia ku. Jayalah negeriku. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Dirgahayu untuk diriku yang ke-45 tahun,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *