Senin , Juli 13 2020
Home / Daerah / Masyarakat Desa Orobatu Masih Ada Yang Tidak Terdata Penerima BLT DD, Adhy : “Jangan Main-Main Kalau Tidak Ingin Berurusan Dengan Penegak Hukum”

Masyarakat Desa Orobatu Masih Ada Yang Tidak Terdata Penerima BLT DD, Adhy : “Jangan Main-Main Kalau Tidak Ingin Berurusan Dengan Penegak Hukum”

Mamuju, 8enam.com.-Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Orobatu Kecamatan Tapalang Barat hingga saat ini masih ada masyarakat yang terdampak covid-19 yang belum terdata ataupun menerima undangan pada tahap 1 penyaluran BLT.

Desa Orobatu Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju memiliki Dana Desa (DD) tahum 2020 Rp. 797.186.000. Jumlah BLT-DD Rp 600.000 perbulan selama tiga bulan, dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sasaran penerima 111.

Menangapi hal itu, Sekum LSM Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Tamperak) Sulbar, Adhy Putra Siregar angkat bicara. Dia katakan, jangan ada pihak yang memanfaatkan dana pandemi wabah  Covid-19 untuk kepentingan pribadi dengan mempermainkan BLT-DD.

“Jangan main-main kalau tidak ingin berurusan dengan penegak hukum, kami tak akan segan-segan untuk melaporkan jika dikemudian hari ada yang tidak wajar dalam pendistribusiannya, sehingga berakibat adanya temuan,” tegas Adhy melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/5/2020).

Pada prinsipnya kata Adhy, untuk menghindari permasalahan hukum, BLT-DD harus dipergunakan sebaik mungkin dan tepat sasaran serta tranparan. (edo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *