Senin , Juli 13 2020
Home / Daerah / Aplikasi “Pasarta” Resmi Dilaunching

Aplikasi “Pasarta” Resmi Dilaunching

Mateng, 8enam.com.-Aplikasi “Pasarta” yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah resmi dilaunching, Kamis (28/5/2020).

Gagasan program tersebut bertujuan untuk memberikan solusi terhadap berbagai masalah pemasaran, sekaligus peningkatan penjualan berbagai produk unggulan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sekkab Mateng sekaligus Ketua Tim Inovasi Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar mengatakan Launching Aplikasi “Pasarta” sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Mamuju Tengah, khususnya kepada para produsen atau para pedagang, penjual dan konsumen yang ada di Mamuju Tengah.

“Aplikasi Pasarta ini menjawab permasalahan masyakarat kita, terkait dengan kebijakan pemerintah terhadap penutupan pasar tersebut diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah selama kurung waktu sementara akibat Pandemi Covid-19,” kata Askary.

Askary menuturkan, aplikasi ini lahir untuk menciptakan pasar tanpa harus langsung ke pasar, dan ini seiring dengan kebijakan pemerintah tentang sosial distencing, pasar bisa dilakukan dimana saja melalui aplikasi ini, namun aplikasi ini hanya untuk wilayah Kabupaten Mateng saja. Tidak menutup kemungkinan In Shaa Allah jika ini berkembang bisa untuk wilayah Sulawesi Barat bahkan nasional.

“Dan aplikasi ini gratis untuk sementara, dapat di Download di Aplikasi Paly Store bagi yang punya HP android, untuk HP merk Aple untuk saat ini belum dapat menggunakannya, kita baru meminta izin kepada pihak Apple,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni memberikan apresiasi terhadap aplikasi “Pasarta” ini, yang dirancang sebagai platform dengan tujuan untuk membantu memasarkan produk-produk pangan khususnya yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

Aplikasi Pasarta juga berfungsi sebagai platform layanan yang berbasis pesan antar dan pengiriman langsung dengan mitra ataupun memberdayakan warga sekitar.

Adapun klasifikasi pelaku usaha sebagai mitra bisnis yang masuk kategori mulai dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, seperti pedagang keliling atau emperan sampai restoran, yang tentunya dengan persyaratan yang memudahkan. selain itu, dalam pelaksanaanya pun melibatkan masyaratakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Wakapolres Mateng, Kompol Ramli, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Sahabuddin, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala Dinas Se Kabupaten Mateng, Ketua Baznas Mateng, Ketua MUI Mateng, Kepala Adm Srl 1 dan Srl 2, Kepala Perbankkan, Camat, Pelaku Usaha UKM dan UMKM.

Untuk diketahui Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Pemerikasaan Suhu Badan, Penggunaan Hand Sanitizer, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *